Tips Naik Roller Coaster buat Anda yang Pertama Kali Mencoba

Momen yang paling menyenangkan di kehidupan kita adalah pada saat liburan. Ketika liburan, kita bisa merasakan betapa nikmatnya hidup di dunia ini. Segala sesuatu yang indah sungguh bisa dirasakan saat kita sedang liburan. Apalagi jika Anda berlibur di tempat yang mempunyai wahana permainan yang begitu menarik. Misalnya seperti di Dufan (Dunia Fantasi) di Pantai Ancol, Jakarta Utara. Rasanya pasti asyik sekali menghabiskan waktu liburan di sini!

Saat Anda pergi ke Dufan, jangan lupa untuk naik roller coaster ya. Kalau di Dufan, wahana ini disebut sebagai Halilintar. Wahana halilintar merupakan salah satu wahana permainan yang paling populer di sini. Anda bisa merasakan nikmatnya hidup bebas di dunia saat menaikinya. Wahana halilintar menawarkan sensasi terbang meliuk-liuk secara bebas. Anda seperti berada di awan, terombang-ambing di awan. Ada kalanya naik, turun, dan berputar-putar.

Bagi Anda yang baru pertama kali naik roller coaster, kemungkinan besar Anda akan merasa takut sebelum benar-benar mencobanya. Perasaan ini sangat wajar kok. Semua orang yang belum pernah menaiki roller coaster pasti akan mengalami rasa takut yang sama saat melihat wahana permainan yang satu ini. Jadi bukan cuma Anda seorang. Tetapi Anda harus melawan rasa takut tersebut supaya bisa merasakan sensasi naik roller coaster yang sesungguhnya.

tips-naik-roller-coaster.jpg

Kami mempunyai tips jitu buat Anda yang ingin menaiki roller coaster tapi masih merasa takut sekali mencobanya!

Yakin Bahwa Anda Seorang Pemberani

Kenyataannya memang semua orang akan mengalami rasa takut saat mencoba menaiki roller coaster. Cuma tingkat ketakutannya berbeda-beda. Hal ini kembali lagi kepada sikap seseorang dalam mengatasi ketakutan yang dirasakannya. Supaya tidak merasa terlalu takut, yakinkan ke diri sendiri bahwa Anda merupakan orang yang pemberani. Untuk sekadar wahana bermain sekelas roller coaster saja tidak cukup membuat Anda ketakutan setengah mati. Tumbuhkan rasa percaya diri Anda untuk melawan rasa takut tersebut.

Buatlah Anda Merasa Rileks dan Santai

Tetaplah bersikap tenang, rileks, dan santai. Anda tidak perlu merasa tegang sebelum menaiki roller coaster. Justru rasa tegang tersebut akan membuat tubuh Anda merasa tidak nyaman. Jika tubuh Anda terlalu tegang, Anda malah akan mengalami pusing, mual, dan leher terkilir. Agar Anda tak merasa tegang, buatlah tubuh Anda merasa lebih santai dengan mendengarkan musik, mengobrol dengan orang lain, melompat-lompat, memakan permen karet, atau bahkan cuci mata dengan melihat orang yang menarik di sekeliling Anda.

Pilih Tempat Duduk yang Paling Nyaman

Tempat duduk di roller coaster biasanya terdiri dari beberapa bagian. Secara garis besar, kita bisa mengelompokkannya menjadi 3 bagian yaitu depan, tengah, dan belakang. Bagian depan merupakan tempat duduk yang sangat cocok Anda duduk kalau benar-benar ingin merasakan semua sensasi yang dimiliki roller coaster. Tapi bagi Anda yang masih merasa takut sebaiknya hindari deretan kursi paling depan. Pilihlah tempat duduk di tengah atau bagian paling belakang supaya Anda merasa lebih nyaman. Setidaknya rasa takut Anda sedikit hilang ketika berada di sini karena melihat penumpang lain yang turut bersama Anda.

Jangan Lupa Membaca Doa Dulu Ya!

Jangan karena Anda merasa terlalu bersemangat untuk menaiki wahana roller coaster ini lalu Anda lupa memanjatkan doa. Anda wajib berdoa sebelum wahana tersebut benar-benar berjalan. Berdoa akan membuat Anda merasa lebih tenang dan memiliki sikap yang pasrah. Sehingga Anda dapat menikmati sensasi permainan roller coaster ini dengan lebih lepas, tanpa ada beban sama sekali. Anda benar-benar merasa yakin bahwa perjalanan Anda di atas roller coaster tersebut nantinya akan baik-baik saja.

Tetap Buka Mata dan Nikmati Sensasinya

Kesalahan yang paling banyak dilakukan saat menaiki roller coaster adalah menutup mata. Ya, kalau mau merem lebih baik di atas kasur saja. Pasti akan terasa lebih nyaman, bahkan sampai tertidur pulas. Saat menaiki roller coaster, Anda sebaiknya membuka kedua mata Anda. Ikuti arah gerak kereta roller coaster yang sedang Anda naiki. Coba rasakan pergerakan kereta ini saat naik, turun, dan berputar-putar. Rasakan semua sensasinya. Jangan pernah menutup mata Anda. Sebab menutup mata justru akan membuat Anda merasa pusing dan mual saat turun dari roller coaster ini.