Tempat Outbound Terbaik Paling Seru di Pulau Jawa

Di manakah tempat outbound yang paling seru di Pulau Jawa? Kegiatan outbound sangat berguna untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. Bentuk-bentuk kegiatannya yang tidak biasa dan menantang juga sekaligus bisa menjadi sarana hiburan. Biar semakin mengasyikkan, Anda bisa melakukan aktivitas ini secara beramai-ramai. Ajaklah keluarga, teman, kerabat, atau rekan kerja untuk bersama-sama melakukan aktivitas outbound.

Outbound sebenarnya tidak hanya melakukan suatu kegiatan di luar ruangan saja. Tetapi lebih dari itu, kegiatan yang satu ini sarat akan manfaat. Kegiatan outbound akan memberikan pelatihan dasar untuk penerapan elemen mendasar sehari-hari. Dengan rutin melakukan kegiatan outbound secara bersama-sama, Anda bisa lebih proaktif, komunikatif, perhatian, dan saling percaya satu sama lain.

tempat-outbound-pulau-jawa.jpg

Untungnya bagi Anda yang tinggal di Pulau Jawa sudah banyak tempat wisata yang mempunyai beragam wahana outbound yang paling seru.

Situ Gunung

Situ Gunung merupakan tempat outbound yang masih termasuk kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan popularitasnya kini sedang naik daun. Karena berada di wilayah pegunungan, Situ Gunung memiliki keindahan alam yang sangat asri dengan udara khas yang sejuk. Pengelola Situ Gunung menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjung yang datang ke sini. Mulai dari danau alami, tempat berkemah, sampai wahana untuk outbound. Di antaranya seperti flying fox, high rope, dan river tubing.

Lido

Kota Sukabumi juga masih mempunyai tempat outbound yang sangat terkenal bernama Lido. Kebanyakan pengunjung yang datang ke sini adalah rombongan karyawan suatu perusahaan untuk melakukan company gathering. Berbagai kegiatan outbound ditawarkan dari pagi, siang, sore, hingga malam hari oleh tempat ini. Anda bisa menjajal wahana permainan flying fox, team chalenge, atau team building. Tentunya semua kegiatan tersebut sudah dilengkapi dengan sistem keamanan terbaik.

Gunung Pancar

Bukan Gunung Pacar ya, tetapi Gunung Pancar yang terletak di daerah Sentul, Bogor. Gunung Pancar merupakan hutan yang ditumbuhi pohon-pohon pinus tinggi menjulang. Anda yang datang ke tempat ini akan dengan mudah menemukan tempat berfoto yang dramatis. Gunung Pancar juga mempunyai tempat yang khusus ditujukan untuk aktivitas outbound. Ada banyak sekali kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama tim di sini. Dan yang paling favorit ialah fun time building.

Kandank Jurank Doank

Bagi Anda yang mempunyai anak kecil bisa mengajaknya belajar sambil bermain di Kandank Jurank Doank (KJD). Anda juga bisa mengajak orang-orang satu kompleks perumahan untuk berlibur di tempat ini membawa anak-anaknya. Pasalnya wahana outbound di tempat ini lebih diperuntukkan bagi anak-anak. Kegiatan outbound di sini sangat seru dan berbeda daripada tempat-tempat lainnya. Anak-anak akan diajak untuk bersenang-senang di sawah, bermain lumpur, menanam padi, memandikan kerbau, dan game permainan seru lainnya.

Bumi Perkemahan Cibubur

Bumi Perkemahan Cibubur sudah lama menjadi tempat outbound terbaik di Pulau Jawa. Ini merupakan sebuah kawasan hutan kota yang terletak di daerah Cibubur. Di hari-hari biasa, tempat ini menyediakan wahana outbound untuk umum. Bahkan ada banyak sekali wahana yang tersedia di tempat legendaris ini. Namun yang paling populer yaitu flying fox meluncur dari atas ketinggian serta spider web untuk membangun kekompakan di dalam tim.

Kampung Main Cipulir

Anda yang tinggal di Jakarta tidak perlu repot ke luar kota hanya untuk menjajal aktivitas permainan outbound. Sebab telah dibuka sebuah tempat outbound di Kebayoran Lama yang bernama Kampung Main Cipulir. Tempat ini lebih difokuskan pada kegiatan outbound untuk keluarga. Anda bisa bersenang-senang bersama anggota keluarga tercinta di Kampung Main Cipulir. Tempat ini menyediakan wahana permainan seperti flying fox, paint ball, ATV, tembak target, renang, menangkap ikan, dan lain-lain.

Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole terletak di daerah Lembang, Bandung. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata outbound paling favorit bagi kalangan perusahaan. Wahana yang disediakan oleh pengelolanya sangat seru dan beraneka ragam. Contohnya yaitu turun tebing, ATV, paint ball, flying fox, jembatan tali, dan sebagainya. Menariknya, Terminal Wisata Grafika Cikole juga menyediakan wahana permainan tradisional khas Indonesia.