Pengalaman Jalan-jalan ke Disneyland Hongkong

Melakukan petualangan di dunia dongeng memang sangat mengasyikkan. Perasaan tegang, gembira, canda tawa dalam melakukan petualangan ala Disneyland menyeruak di tengah-tengah kekaguman kita akan kecanggihan teknologi dan setting dunia dongeng. Seakan kita benar-benar dibawa keluar dari dunia nyata. Benar-benar pengalaman yang sangat fantastis dan sungguh luar biasa.

Tidak harus ke Amerika Serikat tempat lahirnya fantasi terbesar abad milenium ini, tetapi Anda cukup datang ke Hongkong, salah satu negara yang mempunyai fasilitas dunia permainan Disneyland serupa dengan Disneyland di Amerika Serikat. Disneyland yang merupakan pusat permainan terbesar di Hongkong ini dibangun pada tahun 2005 lalu. Sebuah arena wisata yang dapat menyalurkan hobi kita berpetualang sekaligus menguji kestabilan adrenalin.

jalan-jalan-ke-disneyland-hongkong.jpg

Pada liburan kali ini, kami berkesempatan melakukan perjalanan wisata ke tempat di mana tokoh-tokoh dalam cerita khayal seperti Micky Mouse, Donald Duck, Tarzan, Winnie The Pooh hidup secara nyata. Perjalanan dari Jakarta ke Hongkong sendiri memakan waktu kurang lebih 4 jam. Begitu tiba di Hongkong International Airport, kami langsung menuju Disneyland pusat permainan di Hongkong yang memiliki beragam wahana permainan.

Tarzan yang selama ini hanya bisa kita nikmati di film-film layar lebar atau film-film kartun, di lokasi ini kita akan dapat bersama-sama masuk ke wilayah hutan yang dihuni oleh tokoh pembela kebenaran dan pencinta binatang yang bernama Tarzan. Yang sangat menarik adalah kita dapat bertamu ke rumah Tarzan yang terkenal itu, Tree House.

Mirip sekali dengan yang digambarkan di film, kita harus menggunakan tali atau ranting-ranting pohon, serta jembatan gantung untuk menuju ke rumah Tarzan. Asyik dan benar-benar mengagumkan, membuat kita dapat berantasi ria di dalam rumah Tarzan. Bagi kaum wanita, di benaknya dapat terlintas imajinasi seandainya menjadi si cantik Jane, atau bagi anak-anak, langsung terobsesi menjadi tokoh Tarzan yang kuat dan dapat berbicara dengan binatang.

Memang setting yang hebat dan tertata secara artistik serta kecanggihan soundsystem yang dapat membawa kita ke dalam khayalan petualangan bawah sadar. Dalam arena itu kita juga dapat menyusuri Jungle River Cruise dengan menggunakan kapal motor sembari melihat aneka satwa yang bebas bergerak layaknya di sebuah hutan.

Tetapi jangan terlalu asyik ketika menyusuri Jungle River Cruise ini, karena Anda akan dikagetkan dengan ulah gajah-gajah yang dapat menyemprot air ke arah kita. Tidak itu saja, kadang ada zebra, buaya, dan manusia-manusia di dalam hutan yang siap melempar tombak. Petualangan terus berlanjut dengan melewati gunung api yang meletus di kanan kiri kita dan membuat banyak kejutan yang mengagetkan, tetapi sangat menyenangkan.

Selain di dunia petualangan ala Tarzan, di arena tersebut kita juga dapat masuk ke dalam keagungan dan kemewahan dunia dongeng melalui wahana Fantasyland. Kita bisa menjadi tamu Putri Cinderella di Cinderella Carousel. Sedangkan di Adventure of Winnie The Pooh, kita bisa naik kereta kecil untuk 2-3 orang masuk ke rumah Winnie dan melayang-layang mengikuti Winnie yang baru mimpi. Kita benar-benar diajak bermimpi oleh Winnie yang lucu.

Kita juga diajak menikmati theater 3 dimensi Mickey Philharmagic. Berikutnya wahana Tomorrowland untuk anak-anak yang lebih besar karena lebih banyak tantangannya. Ada Space Mountain Roller Coaster high speed yang sangat menegangkan diiringi musik dan sound effect yang membuat lebih mencekam. Dan masih banyak wahana permainan-permainan yang seru dan mengasyikkan lainnya.

Di lokasi wisata yang terletak di Lantaw Island ini, kita benar-benar dimanjakan. Sampai-sampai untuk masalah penginapan kita tidak harus susah-susah mencarinya. Sebab kita bisa menginap di Hotel Disneyland yang mempunyai arsitektur khas Eropa. Ditambah dengan pelayanan bus antar jemput tentunya.