Objek Wisata di Hong Kong Island

Dalam waktu dekat, Anda mungkin berencana akan pergi wisata ke Hong Kong Island? Dari Lantaw Island, waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Hong Kong Island kurang lebih selama satu jam dengan melintasi jalan bawah air (tunnel). Di sini kami menginap di salah satu hotel di kawasan Couse Way Bay yang merupakan pusat perbelanjaan dan pusat bisnis di Hong Kong.

Dalam hal menu, kita dapat melakukan pilihan-pilihan makanan secara fleksibel. Seperti ketika kami melakukan dinner di Jumbo Floating Restaurant. Restoran ini terletak di tengah laut. Untuk menuju ke sana kita harus menggunakan perahu motor. Makanan yang disediakan adalah Chinese Food. Ada baiknya setelah dinner di Jumbo Floating Restaurant, Anda menuju ke The Peak Tower Complex dan mampir di Madame Tussaud Hong Kong.

jalan-jalan-ke-hongkong.jpg

Di tempat itu, Anda akan dapat melihat patung-patung lilin orang terkenal di seluruh dunia yang dibuat sangat mirip dengan wajah, ukuran tubuh, dan warna kulitnya. Anda bisa melihat Presiden Bush, Brad Pitt, Beckham, Kylie Minoque, Andy Law, dan lain-lain. Tentu saja kami dan para wisatawan lainnya berebut foto dengan patung-patung lilin yang menjadi idolanya masing-masing.

Setelah kami melumat habis keindahan dan kecanggihan lokasi wisata di Hong Kong pada pagi harinya kami tiba mampir ke Kota Shenzhen melewati dua kali pemeriksaan imigrasi. Kota Shenzhen berumur kurang lebih 20 tahun. Akan tetapi perkembangan kota sangat mencengangkan. Baik dari gedung-gedung maupun ekonomi kotanya. Yang tidak boleh dilewatkan di Shenzhen adalah Window of The World yaitu taman miniatur dunia. Di situ terdapat bangunan-bangunan yang menjadi keajaiban di dunia seperti Menara Eiffel, Menara Pissa, Pyramid, Niagara Waterfall, dan lain-lain.

Di kota ini memang banyak pertunjukan seni yang digelar. Seperti pada sore harinya kami melihat tarian-tarian di Culture Village. Tarian dan akrobat dengan kostum-kostum yang anggun dan wah serta gerakan-gerakan yang atraktif yang dipadu dengan setting panggung yang luar biasa indah. Kami jamin Anda pasti juga akan terpesona dan terkagum-kagum saat menikmati semua pertunjukan di sini seperti halnya kami sendiri.

Malam harinya di lokasi dekat theater tersebut, ada pertunjukan tarian yang lebih besar. Dengan panggung terbuka dan keindahan sinar-sinar laser dengan jumlah penari yang lebih banyak. Rugi rasanya apabila kita melewatkan pertunjukan yang spektakuler itu. Tentu saja kami tidak mau melewatkannya. Bahkan kami menikmati semua pertunjukan yang dipertontonkan sampai habis. Indah sekali.

Apabila Anda ingin shopping di Shenzhen ini ada tempat shopping yang terkenal yaitu Luo Hu. Seperti pertokoan kecil dengan transaksi tawar-menawar. Barang-barang sangat murah. Banyak sekali barang-barang jiplakan dari brand-brand ternama dengan kualitas berbagai merek. Tetapi Anda harus hati-hati sebab penjual di sini sangat pandai. Banyak dari mereka sengaja memegang tangan kita supaya tidak bisa lepas ke tempat lain. Ada-ada saja ya!