Mau Wisata ke Taman Safari Bogor Ya?

Anda membutuhkan tips wisata ke taman safari. Taman Safari terletak di kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan sebuah kebun binatang yang paling besar di Indonesia. Di dalamnya terdapat lebih dari 2500 binatang yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Anda bisa melihat-lihat satwa tersebut dengan mengendarai mobil pribadi atau kendaraan bis yang telah disediakan pengelola. Jadi saat berwisata ke Taman Safari, Anda bisa bersantai dan menyegarkan pikirkan sekaligus menambah ilmu pengetahuan.

Anda harus ingat kalau Taman Safari Bogor termasuk salah satu objek wisata paling terkenal di Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu keheranan sendiri kalau melihat pengunjung tempat wisata ini ada banyak sekali. Dibutuhkan trik tersendiri agar liburan Anda sekeluarga di Taman Safari terasa menyenangkan dan tidak terganggu oleh banyaknya orang. Mengingat Taman Safari Bogor juga mempunyai ragam pertunjukan spektakuler yang dipentaskan oleh hewan, maka Anda pun tidak boleh melewatkan salah satunya.

tips-berlibur-taman-safari.jpg

Ada beberapa tips dari kami buat Anda yang ingin pergi wisata ke Taman Safari Bogor.

  1. Berangkat dari Rumah Sehari Sebelumnya

Apabila jarak rumah Anda dengan Taman Safari Bogor cukup jauh, Anda sebaiknya berangkat sehari sebelumnya dan menginap di hotel terlebih dahulu. Barulah keesokan paginya Anda bisa berangkat dari hotel menuju ke Taman Safari. Hal ini berguna untuk memberikan kesempatan bagi tubuh Anda beristirahat. Sehingga nantinya Anda bisa menjelajahi seluruh area di Taman Safari.

  1. Semakin Pagi akan Semakin Bagus

Anda perlu tahu kalau pintu masuk Taman Safari Bogor akan dibuka setelah pukul 9 pagi. Biasanya sebelum pintu tadi dibuka sudah ada antrean pengunjung yang cukup panjang. Sebaiknya Anda datang lebih awal kalau tidak mau menunggu antrean yang lama. Dengan begini, Anda bisa melihat semua satwa koleksi Taman Safari dan menonton semua pertunjukkan yang digelar.

  1. Siapkan Uang Tunai yang Cukup

Karcis masuk ke Taman Safari Bogor hanya bisa dibayar menggunakan uang tunai. Anda tidak bisa memakai kartu debit atau kartu kredit di sini. Begitu pula dengan gerai makanan, minuman, dan oleh-oleh semuanya hanya melayani sistem pembayaran secara tunai. Jadi Anda harus menyiapkan uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selama berada di dalam Taman Safari Bogor.

  1. Bawa Payung atau Jas Hujan

Bogor yang menjadi tempat Taman Safari berada di dataran tinggi. Jangan heran kalau curah hujan di tempat ini juga cukup tinggi ya. Boleh saja saat pagi hari Anda berangkat di hotel cuacanya begitu cerah. Namun setelah siang harinya di Taman Safari, cuaca berubah menjadi mendung dan hujan. Payung atau jas hujan merupakan benda yang wajib dibawa saat Anda hendak berlibur ke Taman Safari Cisarua.

  1. Jangan Lupa Bawa Kamera

Beruntung sekali kita sekarang tinggal di era digital di mana semuanya serba praktis. Begitu pula dengan kamera yang ada saat ini bisa memotret foto begitu cepat, hasilnya sangat realistis, dan kapasitas penyimpanannya pun super banyak. Jangan pernah pergi berlibur tanpa membawa kamera. Dengan kamera tersebut, Anda bisa mengabadikan momen-momen indah yang terjadi selama liburan.

  1. Beli Sayur untuk Makan Hewan

Pengelola Taman Safari Bogor memperbolehkan para pengunjung untuk memberikan makan kepada hewan-hewan. Syaratnya cuma satu yaitu sayuran yang diberikan harus dibeli di lingkungan Taman Safari. Hal ini berguna untuk memastikan sayuran tersebut sehat dan aman untuk dimakan oleh binatang. Anda jangan sampai kelewatan membeli sayuran di gerai khusus sehingga nantinya bisa memberi makan para binatang. Rasanya pasti sangat menyenangkan.

  1. Tonton Semua Pertunjukannya

Harga tiket masuk ke Taman Safari Bogor terbilang cukup tinggi. Namun harga tersebut sebanding dengan tontonan yang bisa Anda nikmati di tempat ini. Anda harus tahu kalau di Taman Safari Bogor, Anda tidak hanya bisa melihat hewan-hewan yang ada di dalam kandang saja, tetapi juga atraksi para hewan terlatih di jam-jam tertentu. Anda harus menonton semua pertunjukan tersebut dan tidak boleh melewatkannya satu pun.