Langkah-langkah Cara Memesan Makanan di Mc Donald

Mc Donald merupakan restoran waralaba yang menyajikan menu burger sebagai makanan utamanya.  Pusatnya berada di Amerika Serikat. Saat ini gerai Mc Donald sudah ada di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Ada begitu banyak restoran Mc Donald yang dibangun di Indonesia. Sebagian besar restoran ini terletak di wilayah perkotaan. Beruntung bagi Anda yang tinggal di kota pasti bisa pergi ke restoran ini dengan mudah. Sedangkan bagi Anda yang hidup di desa, makan di Mc Donald merupakan kesempatan yang langka.

Kali ini mungkin kesempatan pertama kali Anda bisa berkunjung ke Mc Donald dan mencoba membeli burger di sini. Tetaplah bersikap tenang dan Anda tidak usah khawatir. Walaupun ini merupakan kali pertama Anda ke Mc Donald, Anda tetap akan dilayani dengan ramah oleh para karyawannya. Perlu Anda ketahui sebelumnya, ada sedikit perbedaan dalam memesan makanan dan membayarnya di sini. Mengetahuinya lebih awal dapat mengurangi rasa tidak percaya diri Anda ketika pertama kali makan di restoran Mc Donald.

memesan-makanan-di-mc-donald.jpg

Berikut ini langkah-langkah memesan makanan di Mc Donald yang bisa Anda gunakan sebagai panduan!

Langkah 1. Pergi ke Tempat Pemesanan Makanan

Setelah Anda sampai ke restoran Mc Donald, silakan masuk ke dalamnya. Kemudian Anda bisa langsung bergerak ke tempat pemesanan makanan. Di sini kita memang harus memesan makanan secara langsung ke pramuniaga. Pada umumnya, posisi tempat pemesanan makanan ini berada di deretan utama, letaknya di tengah-tengah ruangan. Tempat ini juga biasanya dipenuhi oleh orang-orang yang sedang mengantre untuk memesan makanan. Jika bingung, Anda bisa bertanya kepada petugas yang berjaga.

Langkah 2. Perhatikan Menu dan Daftar Harga

Jangan sia-siakan waktu Anda ketika sedang mengantre. Anda bisa melihat daftar menu yang terpampang jelas di papan raksasa yang tertempel di dinding ruangan. Lokasi papan menu ini umumnya berada di atas tempat pemesanan makanan. Ukurannya yang besar mempermudah Anda dalam membaca daftar menu ini. Silakan Anda pilih menu makanan yang ingin dipesan nanti. Jangan lupa juga untuk memperhatikan harganya. Perlu diketahui, harga di menu ini belum termasuk pajak sebesar 10%. Ingat baik-baik nama menu pilihan Anda.

Langkah 3. Pesan dengan Menyebut Nama Menu

Sabarlah dalam mengantre makanan di Mc Donald. Prosesnya tidak memakan waktu yang lama kok. Namanya saja restoran cepat saji sehingga pelayanannya pun lebih cepat daripada tempat makan yang lainnya. Setelah tiba giliran Anda untuk memesan, silakan Anda sebutkan nama menu yang Anda pilih kepada petugas. Maka dengan sigap, petugas ini pun akan membuatkan makanan pesanan Anda. Tetap perhatikan petugas tadi. Beberapa petugas akan menawari Anda makanan yang lain. Anda bisa mengonfirmasinya, apakah mau memesannya juga atau tidak.

Langkah 4. Membayar di Tempat Kasir

Setelah makanan pesanan Anda selesai dibuat dan Anda pun sudah menerimanya, jangan langsung memakan makanan tersebut ya. Anda harus membayarnya terlebih dahulu ke kasir. Silakan bergerak ke tempat kasir yang biasanya berada di samping tempat pemesanan menu makanan. Sebutkan menu makanan yang telah Anda pesan kepada petugas di kasir. Petugas tersebut mungkin akan melihat makanan Anda sebentar untuk memastikannya. Kemudian dia akan menyebutkan harganya. Silakan Anda bisa menyerahkan sejumlah kepadanya untuk membayar makanan tersebut.

Langkah 5. Ambil Saus dan Sedotan

Beberapa restoran Mc Donald memberi kebebasan kepada pengunjungnya untuk mengambil saus dan sedotan sepuas-puasnya. Pastikan Anda tidak melewatkannya. Sebab beberapa jenis burger yang dimakan tanpa saus akan terasa kurang lezat. Silakan Anda bisa pergi ke bagian saus dan sedotan. Lokasinya biasanya berada di samping tempat untuk mencuci tangan. Anda perlu mengambil tempat sausnya terlebih dahulu. Lalu tuangkan saus secukupnya ke wadah tersebut. Jangan lupa untuk mengambil sedotan juga ya.

Langkah 6. Pilihlah Ruangan yang Tepat

Rata-rata restoran Mc Donald menyediakan dua ruangan bagi para pengunjungnya, yaitu ruangan dilarang merokok dan ruangan bebas merokok. Silakan Anda pilih ruangan mana yang sesuai dengan kepribadian Anda. Kalau Anda bukan perokok, pergilah ke ruangan bebas asap rokok agar kenyamanan Anda tidak terganggu. Begitu pula jika Anda seorang perokok, pergilah ke ruangan yang boleh merokok supaya Anda tetap bisa menghisap rokok setelah selesai makan nanti.

Langkah 7. Nikmati Makanan di Meja yang Nyaman

Setelah memasuki ruangan pilihan Anda, selanjutnya pilihlah meja sebagai tempat bagi Anda menikmati makanan. Utamakan cari meja yang kosong terlebih dahulu, lalu tentukan meja mana yang lokasinya paling bagus. Di sini kami tidak bisa memberikan saran mengenai meja mana yang paling cocok dipilih saat di Mc Donald. Anda bisa memilihnya sesuai suasana hati Anda. Jika Anda pergi bersama orang lain, pilihlah meja yang posisinya di tengah. Sedangkan bila Anda ingin suasana yang tenang, Anda bisa duduk di meja yang berada di sudut ruangan.

Langkah 8. Setelah Selesai, Buanglah Bungkus Makanan

Nikmatilah makanan Anda. Anda tidak perlu terburu-buru. Begitu pula saat melihat restoran sedang dipenuhi pengunjung, biarkan manajemen restoran yang mengatasinya. Anda memiliki hak untuk dapat menikmati makanan dengan nyaman. Setelah semua makanan Anda habis, silakan bawa juga bungkus makanannya untuk dibuang ke tempat sampah yang tersedia. Tetaplah bersikap sopan dan tunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang memiliki kebiasaan makan yang baik.