Inilah 5 Kapal Pesiar yang Berlayar di Indonesia

Anda mungkin penasaran, apakah kapal pesiar yang berlayar di Indonesia? Kapal pesiar selalu menjadi magnet yang dapat memikat hati para wisatawan. Tidak hanya fasilitas, pesona penuh kemewahan yang dimiliki oleh kapal pesiar juga menjadi alasan kenapa orang-orang rela antre untuk menaikinya. Kapal pesiar bukan sekadar kapal biasa yang mengarungi lautan lepas. Tapi kapal ini menjanjikan pengalaman baru kepada Anda untuk berwisata di atas lautan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang luar biasa mewah.

Sudah pasti untuk bisa naik kapal pesiar, Anda membutuhkan biaya yang cukup banyak. Anda perlu menabung setidaknya 3-5 bulan agar bisa menyisihkan uang sekitar Rp25-50 juta. Uang sebesar itu nantinya akan Anda habiskan hanya dalam waktu 5-7 hari saja. Tetapi jangan lantas menganggap kalau berwisata di kapal pesiar itu cuma menghambur-hamburkan uang. Sebab pengalaman dan sensasi yang akan didapatkan sebanding dengan harga tersebut. Kami jamin pikiran dan tubuh Anda pun akan segar bugar dan bersemangat kembali.

kapal-pesiar-di-indonesia.jpg

Untungnya saat ini ada beberapa kapal pesiar yang berlayar di lautan Indonesia. Tentu saja kapal-kapal ini membanderol harga tiket yang lebih murah dibandingkan kapal pesiar di luar negeri. Anda yang tertarik berwisata dengan kapal pesiar bisa mencoba sensasinya terlebih dahulu dengan menaiki kapal-kapal ini.

Genting Dream

Kapal pesiar Genting Dream selalu menjadi pionir di dalam industri kapal pesiar di Asia. Kapal ini merupakan milik dari perusahaan Dream Cruises. Genting Dream akan membawa para penumpangnya merasakan perjalanan pelayaran di akhir pekan selama dua hari dua malam. Titik mulanya dari Singapura kemudian akan mengarungi lautan lepas di Selat Malaka hingga ke Laut Jawa. Genting Dream biasanya berlabuh di Surabaya, Bali, Pulau Komodo, Kepulauan Anambas, Medan, dan Jakarta.

Dream Cruise

Dream Cruise termasuk salah satu kapal pesiar terbesar di Kawasan Asia Tenggara. Panjang kapal ini mencapai 330 meter. Dream Cruise selalu menjadikan Pulau Bali sebagai destinasi utama yang wajib dikunjungi. Setelah itu, para pengunjung akan diajak menikmati tempat diving yang sangat spektakuler di Pulau Menjangan, Ubud, dan Singaraja. Tidak lupa Buleleng juga akan menjadi tempat berlabuhnya kapal pesiar ini. Dalam sekali pelayarannya, Dream Cruise mampu membawa 5.000 penumpang.

Mega Cruise MV Costa Victoria

Kapal pesiar Mega Cruise MV Costa Victoria mempunyai kapasitas mencapai 2.200 penumpang. Kapal ini akan mengajak Anda berlayar menikmati indahnya pemandangan di laut selama lima hari empat malam. Kapal ini sendiri merupakan milik dari perusahaan asal Italia. Ada paket pelayaran Islamic Cruise yang ditawarkan oleh kapal pesiar ini. Di dalam paket tersebut, Anda akan diajak berwisata religi dari Singapura ke destinasi yang menjadi tempat penyebaran agama islam. Sudah pasti Kota Sabang di Provinsi Aceh menjadi salah satunya.

MV Silver Discoverer

Kapal pesiar MV Silver Discoverer adalah kapal pesiar milik perusahaan asal negara Bahama. Kapal ini berlayar dari Singapura untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik di Indonesia. Salah satunya ialah Banyuwangi. MV Silver Discoverer memiliki ukuran panjang 102,96 meter dan sanggup membawa lebih dari 182 orang penumpang. Setelah dari Banyuwangi, kapal ini akan melanjutkan perjalanan ke Madura, Benoa Bali, Pulau Komodo, Sulawesi, dan berakhir di Singapura.

Costa Allegra

Kapal lain yang juga melakukan pelayarannya di lautan Indonesia ialah Costa Allegra. Tujuan utama kapal ini adalah Pelabuhan Soekarno-Hatta yang ada di Kota Makassar. Costa Allgera merupakan salah satu kapal pesiar terbaik di Asia Tenggara. Kapal ini mempunyai banyak sekali fasilitas-fasilitas mewah yang siap memanjakan Anda ketika liburan di atasnya. Costa Allegra mampu mengangkut ratusan orang penumpang sekaligus dalam setiap kali pelayarannya. Silakan Anda bisa mencoba naik Costa Allegra di kesempatan momen liburan kali ini.