Ini Dia 5 Kapal Pesiar Termewah di Dunia

Apakah kapal pesiar termewah di dunia? Kapal pesiar adalah kapal yang dipenuhi oleh fasilitas-fasilitas mewah. Kamar tidur kelas bintang lima, restoran ternama, kolam renang ukuran besar, gedung bioskop, dan wahana permainan menjadi fasilitas yang wajib dimiliki oleh kapal pesiar. Anda jangan pernah membayangkan kapal pesiar seperti halnya kapal angkutan umum. Kedua jenis kapal ini jelas-jelas sangat berbeda. Kapal pesiar ditujukan secara khusus untuk membuat Anda bisa benar-benar menikmati keindahan laut.

Ada banyak sekali kapal pesiar di bumi ini. Meskipun rata-rata harga tiket kapal pesiar tersebut sangat mahal, nyatanya kapal pesiar tidak pernah sepi peminat. Orang-orang datang mencoba kapal pesiar karena penasaran dengan sensasi yang dimilikinya. Kapan lagi coba Anda bisa memperoleh fasilitas-fasilitas mewah ditambah pelayanan yang terbaik di dunia? Kapal pesiar ini bakal membuat Anda terlena menikmati indahnya hidup. Selama masa pelayarannya, Anda akan diberlakukan bak orang-orang konglomerat.

kapal-pesiar-termewah-di-dunia.jpg

Namun tahukah Anda, dari sekian banyaknya kapal pesiar yang ada di bumi, terdapat paling tidak lima kapal pesiar yang mempunyai fasilitas paling mewah. Berikut ini daftarnya!

  1. Allure of The Seas

Di peringkat pertama terdapat Allure of The Seas yang merupakan kapal pesiar milik Royal Caribbean International. Allure of The Seas dibuat dengan dana mencapai Rp 19,6 triliun sehingga praktis menobatkannya sebagai kapal pesiar termewah di dunia. Selain itu, kapal ini juga menyabet rekor sebagai kapal pesiar dengan kapasitas penumpang terbesar di dunia karena mampu menampung sampai 6.296 penumpang ditambah dengan 2.384 kru kapal.

  1. Oasis of The Seas

Oasis of The Seas juga masih kepunyaan perusahaan kapal pesiar mewah Royal Carribean International. Kapal ini dibangun pada tahun 2006 dengan biaya sebesar Rp 18,5 triliun. Di dalamnya terdapat 4 kolam renang, area olahraga, kasino, minibar, lapangan golf, dan masih banyak lagi. Oasis of The Seas memiliki ukuran panjang kapal 362 meter dan lebarnya 72 meter. Sehingga kapal ini sanggup membawa 5.500 penumpang dan 2.160 kru kapal untuk berlayar.

  1. Norwegian Epic

Proses pembuatan kapal pesiar Norwegian Epic dilakukan di Galangan Kapal Chantiers de l’Atlantique di Saint Nazaire, Perancis. Kapal ini dibangun dengan biaya Rp 15,8 triliun. Kapal mewah ini menawarkan fasilitas-fasilitas kelas dunia meliputi kolam renang, pemandian air panas, tempat olahraga, fitness center, aqua park, hiburan langsung, dan lainnya. Dengan kapasitas maksimal 5853 penumpang, idealnya Norwegian Epic bisa menampung 4.100 penumpang dan 1.753 kru kapal.

  1. Disney Fantasy

Di posisi keempat terdapat Disney Fantasy yang dibuat menggunakan dana senilai Rp 12,3 triliun. Ini merupakan kapal pesiar milik Perusahaan Walt Disney. Pelayaran pertama kalinya dilakukan pada tahun 2011. Disney Fantasy akan mengarungi lautan luas dan samudra di wilayah Karibia bagian barat dan timur. Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas terbaik di dunia ketika berlayar di atas kapal ini. The Disney Fantasy sendiri sanggup membawa 4.000 penumpang dan 1.450 kru kapal.

  1. Disney Dream

Masih merupakan kapal pesiar milik Perusahaan Walt Disney, The Disney Dream termasuk salah satu kapal pesiar termewah di dunia karena dibangun menggunakan dana yang sangat banyak. Tidak tanggung-tanggung, dibutuhkan anggaran dana mencapai Rp 11,8 triliun untuk membuat kapal yang satu ini. Disney Dream mulai beroperasi pada tahun 2011. Kapal mewah ini mempunyai kapasitas yang sangat luas dengan daya tampung mencapai 4.000 penumpang dan 1.458 kru kapal.