Daftar 6 Nama Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Apakah kapal pesiar yang terbesar di dunia? Setiap orang termasuk Anda tentu mendambakan dapat berlayar menggunakan kapal pesiar. Ini merupakan salah satu objek wisata paling mewah di dunia. Bahkan kemewahan saat menaiki kapal pesiar mampu menandingi jalan-jalan mengelilingi Benua Eropa. Kapal pesiar bukanlah kapal biasa. Saat Anda berwisata di kapal pesiar, Anda seolah-olah sedang tinggal di hotel yang bergerak. Setiap hari pemandangan yang menakjubkan akan datang silih berganti.

Selain dari segi suasananya, ukuran kapal pesiar pun sangat berbeda dari sekadar kapal biasa. Percaya atau tidak, kapal pesiar ini lebih mirip seperti gedung pencakar langit yang terapung di atas air karena saking besar ukurannya. Kapasitasnya sendiri setidaknya dapat menampung seribu orang penumpang. Tetapi Anda tidak perlu terlalu khawatir sebab kapal pesiar selalu dilengkapi dengan teknologi yang serba mutakhir. Walaupun Anda akan berlayar mengarungi lautan lepas selama berhari-hari, tetapi suasananya sangat nyaman.

kapal-pesiar-terbesar-di-dunia.jpg

Untuk memenuhi hasrat pengetahuan Anda tentang kapal pesiar, yuk kita berkenalan dengan 10 kapal pesiar yang ukurannya paling besar di dunia ini. Sebelumnya kami beri tahukan bahwa faktor yang menjadi penentunya adalah luas kapal pesiar, bukan panjangnya saja.

#1. Allure of The Seas

Pernahkah Anda melihat kapal yang panjangnya mencapai 362 m? Inilah dia Allure of The Seas yang saat ini menyandang sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal ini dibuat pada 2006 dan berlayar pertama kali pada 2010 silam. Allure of The Seas mampu menampung tidak kurang dari 6300 penumpang. Bayangkan saja di dalam kapal sebesar itu terdapat 1300 kursi penumpang, bioskop, arena skating, kolam renang, wahana gym, tempat bermain, lapangan golf mini, dan masih banyak lagi.

#2. Oasis of The Seas

Oasis of The Seas adalah salah satu kapal pesiar milik Royal Carribean. Itulah kenapa kapal ini dipenuhi dengan hiasan yang bertemakan Dreamwork. Kapal ini berukuran 362 m dan mampu memuat lebih dari 6000 penumpang sekaligus. Oasis of The Seas pernah menyabet predikat kapal terbesar di dunia saat pelayaran pertama kalinya pada November 2008. Kapal ini dapat berlayar dengan kecepatan maksimal hingga 26 mil/jam. Ada banyak sekali sarana hiburan di dalam kapal ini seperti kolam renang, restoran, dan bioskop.

#3. Norwegian Epic

Di posisi ketiga terdapat kapal pesiar Norwegian Epic yang dimiliki oleh Line Cruise Norwegia. Kapal ini dibuat dengan ukuran panjang 329 m pada tahun 2008 lalu. Ukurannya yang sangat besar membuat Norwegian Epic sanggup membawa hingga 4500 orang sekaligus dalam sekali pelayaran. Salah satu keistimewaan kapal ini adalah fasilitas kamarnya yang luar biasa. Setiap kamar juga dilengkapi dengan balkon khusus sehingga privasi penumpang menjadi lebih terjaga pada saat menikmati pemandangan.

#4. Freedom of The Seas

Royal Carribean juga mempunyai kapal pesiar lain yang bernama Freedom of The Sear. Panjang kapal ini mencapai 339 m. Kapal ini dibangun pada tahun 2006 serta menghabiskan waktu selama 3 tahun. Freedom of The Seas dilengkapi dengan 18 dek kapal, di mana 15 dek di antaranya diperuntukkan khusus buat penumpang. Kapal ini sendiri sanggup membawa 5000 orang penumpang sekaligus untuk berlayar menikmati keindahan samudra. Sudah pasti di dalam kapal ini terdapat berbagai wahana wisata hiburan.

#5. Liberty of The Seas

Pada awalnya, kapal ini diberi nama Endeavour of The Seas. Namun karena sebagian besar pemegang saham di Royal Carribean menginginkan nama yang lain, pada akhirnya kapal pun berganti nama menjadi Liberty of The Seas. Kapal pesiar Liberty of The Seas merupakan salah satu kapal pesiar paling mewah di dunia. Kapal sepanjang 339 m ini dipenuhi dengan fasilitas-fasilitas hiburan yang dapat memanjakan para penumpangnya seperti gym, tempat olahraga, bioskop, restoran, ice skatting, taman bermain untuk anak-anak, dan waterpark.

#6. Queen Mary 2

Queen Marry 2 menduduki peringkat keenam sebagai kapal pesiar terbesar di Bumi. Kapal ini dikelola oleh perusahaan bernama Carnival Cruise Lines. Panjangnya sekitar 345 m dan sanggup membawa lebih dari 4500 penumpang. Pertama kali berlayar pada tahun 2004, Queen Mary menjadi salah satu kapal pesiar termewah dan terbesar. Di dalamnya terdapat berbagai tempat hiburan yang menarik. Restoran, kolam renang, tempat olahraga, dan taman bermain anak-anak sudah pasti ada juga. Ada pula tempat penitipan binatang peliharaan sehingga Anda bisa berlayar bersama hewan kesayangan.