Cara Naik Bus GO KL di Malaysia dengan Gratis dan Tipsnya!

Sekarang Anda tidak perlu bingung lagi kalau mau berkeliling di Malaysia. Sebab Negara Jiran ini sudah mempunyai bus yang disediakan secara khusus oleh pemerintah setempat untuk mengelilingi Malaysia. Kabar baiknya lagi adalah Anda bisa menaiki bus tersebut secara gratis. Yap, bus Go KL ini tak ubahnya seperti bus city tour yang ada di Jakarta. Anda tak akan dikenakan biaya apapun saat menaiki bus yang satu ini. Seratus persen gratis dan bebas dari biaya apapun.

Bus Go KL bisa menjadi salah satu alternatif alat transportasi umum yang bisa Anda gunakan saat ingin berjalan-jalan di Kota Kuala Lumpur, Malaysia. Walaupun di sini juga sudah tersedia monorail, LRT, dan angkutan massal lainnya, namun bus Go KL memiliki peminat yang begitu banyak. Salah satunya karena bus ini bisa dinaiki secara cuma-cuma. Kapan lagi coba Anda bisa mengelilingi Kuala Lumpur tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser pun? Maka tak heran peminat bus ini banyak sekali.

cara-naik-bus-go-kl.jpg

Pemerintah Malaysia mempunyai setidaknya 4 macam bus Go KL yang masing-masing memiliki rute khusus. Di antaranya yaitu :

  • Bus Go Relax berwarna merah dengan rute melewati area perhotelan.
  • Bus Go Work berwarna biru dengan rute melintasi area perkantoran.
  • Bus Go Shop berwarna hijau dengan rute melewati tempat perbelanjaan.
  • Bus Go Sightseeing berwarna ungu dengan rute melalui tempat wisata.

Namun sebenarnya kesempatan kita berkeliling Kuala Lumpur menggunakan bus Go KL sama sekali tidak dipengaruhi oleh rute bus tersebut kok. Sebab kenyataannya sejumlah tempat bisa dilalui oleh beberapa bus Go KL. Jadi kalau Anda ingin mendapatkan pengalaman wisata menaiki bus Go KL yang lebih asyik dan mengesankan, Anda bisa turun di tengah jalan. Kemudian melanjutkan perjalanan lagi memakai bus yang Go KL yang lainnya. Sehingga Anda bisa mengunjungi banyak tempat sekaligus.

Berikut ini rute perjalanan masing-masing bus Go KL. Sebaiknya rencanakan perjalanan Anda dengan baik supaya tidak bingung sewaktu berada di Kuala Lumpur nanti.

rute-bus-go-kl.jpg

Sedangkan jadwal keberangkatan bus Go KL yakni :

Senin – Kamis : 06.00 am – 11.00 pm

Jumat – Sabtu : 06.00 am – 01.00 am

Minggu : 07.00 am – 11.00 am

Kami mempunyai beberapa tips bagi Anda yang ingin menaiki bus Go KL di Kuala Lumpur, Malaysia.

  1. Tidak perlu cemas menanti kedatangan bus Go KL. Karena bus ini akan tiba di halte setiap 10-20 menit. Lumayan cepat kan waktu tunggunya?
  2. Anda juga tak perlu khawatir bakal ketinggalan bus. Sebab pelayanan bus ini sampai tengah malam loh. Bahkan ada yang sampai dini hari.
  3. Mohon bersabar saat ingin naik bus Go KL pada waktu-waktu yang sibuk. Hal ini dikarenakan antreannya cukup panjang. Antreannya pasti agak lama.
  4. Mohon perhatikan rute bus dengan baik. Jangan lupa untuk memperhatikan juga nomor bus yang dinaiki agar tidak tersesat di jalan. Kan nggak lucu tuh?
  5. Jangan lupa untuk selalu waspada dan berhati-hati. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan setiap momen indah yang tercipta. Cekrek!