Cara Gampang Memesan Tiket Bioskop secara Online

Di zaman modern seperti sekarang, ada banyak sekali media hiburan yang tersedia. Dari mulai siaran televisi, sosial media, game di handphone, sampai film di bioskop. Anda tinggal memilih sendiri mau hiburan yang mana. Jika kali ini Anda ingin menonton film di bioskop, tentunya Anda perlu membeli tiketnya terlebih dahulu. Berbeda dengan zaman dulu, di mana membeli tiket nonton film harus di bioskop. Sekarang Anda bisa memesannya secara online.

Perkembangan teknologi memang sangat membantu manusia dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Segala sesuatu kini dapat dilakukan dengan lebih mudah berkat bantuan teknologi. Tidak hanya pekerjaan yang rumit saja, bahkan aktivitas sepele seperti memesan tiket nonton film pun bisa dilakukan memakai bantuan teknologi. Kini Anda bisa memesan tiket bioskop menggunakan komputer atau handphone. Tak usah bingung sebab prosesnya mudah sekali.

memesan-tiket-bioskop-online.jpg

Proses pemesanan tiket bioskop, baik CGV maupun Cinema XXI, dapat dilakukan secara online. Anda bisa menggunakan aplikasi atau website untuk memesan tiket menonton film di bioskop tersebut. Silakan Anda bisa mengikuti panduan pemesanannya di bawah ini!

Pemesanan Tiket Bioskop Melalui Aplikasi

Berikut ini langkah-langkah memesan tiket bioskop menggunakan aplikasi!

  1. Anda perlu menginstal aplikasi CGV atau Cinema XXI terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di Play Store maupun App Store. Silakan Anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan bioskop yang ingin Anda kunjungi.
  2. Buatlah akun di aplikasi tersebut. Biasanya Anda cukup memasukkan nomor HP, lalu mengisi biodata tentang akun Anda. Ikutilah instruksi selanjutnya sampai pendaftaran Anda selesai. Barulah kemudian Anda bisa login memakai akun yang baru dibuat.
  3. Setelah Anda berhasil melakukan login ke dalam aplikasi, kini Anda bisa melakukan pemesanan tiket. Hal yang perlu dilakukan pertama kali adalah memilih kota lokasi bioskop yang ingin Anda tonton. Misalnya seperti Semarang, Surabaya, atau Bandung.
  4. Pilihlah film yang Anda tonton. Anda bisa memilihnya melalui opsi yang tersedia. Pilih judul film yang ingin Anda tonton. Kemudian Anda bisa memeriksa jadwal penayangannya. Tentukan tanggal Anda akan menonton film tersebut.
  5. Selanjutnya Anda diminta untuk memilih nomor kursi yang ingin diduduki saat nonton film di bioskop. Usahakan hindari deretan kursi paling depan karena pasti tidak nyaman. Jika masih ada, Anda bisa memilih deretan kursi tengah pada posisi di tengah.
  6. Proses berikutnya adalah melakukan konfirmasi terhadap pemesanan tiket yang telah Anda lakukan. Periksa dengan baik rincian pesanan tersebut sebelum Anda menekan tombol setuju untuk memesan tiket.
  7. Barulah kemudian Anda bisa melakukan pembayaran atas pesanan tiket nonton film. Bayarlah pesanan tersebut sesuai dengan jumlah tagihan yang muncul. Anda bisa melakukan pembayaran melalui transfer bank atau menggunakan dompet digital.

Pemesanan Tiket Bioskop Melalui Website

Proses pemesanan tiket bioskop melalui website pada dasarnya sama seperti pemesanan dengan menggunakan aplikasi di smartphone. Bedanya hanya pada media yang digunakan. Untuk memesan tiket bioskop melalui website, Anda bisa melakukannya dari browser internet. Setelah masuk ke browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Safari, atau browser yang lainnya, Anda bisa mengakses website resmi dari CGI atau Cinema XXI.

Sekali lagi kami ingatkan, jika Anda belum mempunyai akun di CGI atau Cinema XXI, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Anda bisa mendaftar akun memakai nomor ponsel, kemudian ikuti instruksi selanjutnya sampai proses pembuatan akun baru tersebut selesai. Setelah itu, Anda bisa masuk ke dalam website CGI atau Cinema XXI menggunakan akun pribadi Anda. Kini Anda dapat melakukan pemesanan tiket menonton film di bioskop yang dikehendaki.

Pilihlah lokasi di mana Anda akan menonton film. Berikutnya Anda bisa memilih lokasi bioskop yang ingin dituju. Usahakan pilihlah bioskop yang letaknya dekat dengan tempat tinggal Anda supaya dapat dijangkau dengan mudah. Langkah selanjutnya adalah memilih film yang ingin Anda tonton sesuai dengan judul lengkap dari film tersebut. Tentukan waktu Anda akan menonton film. Jangan lupa juga untuk memilih tempat duduk yang paling nyaman. Setelah itu, Anda bisa melakukan pembayaran sesuai tagihan.