Cara Beli Tiket Bioskop secara Langsung di Gedungnya

Tempat terbaik untuk menonton film yaitu bioskop. Bioskop menawarkan sensasi menonton film dengan pengalaman yang lebih baik. Anda dapat merasakan seolah-olah terlibat langsung di dalam film tersebut. Berbeda dengan menonton film di televisi atau handphone, Anda bisa mengikuti jalan cerita di film ini secara nyata. Pokoknya sebanding dengan biaya yang sudah Anda keluarkan untuk menonton film di sini. Kami jamin Anda tidak akan merasa kecewa.

Sebelum Anda dapat memasuki area menonton di dalam bioskop, Anda harus membeli tiket masuknya terlebih dulu. Harga tiket ini berbeda-beda sesuai dengan kelas dan film yang akan Anda tonton. Proses pemesanan tiket nonton film di bioskop dapat dilakukan secara langsung di gedungnya, meskipun kini Anda juga bisa memesannya secara online. Lantas, bagaimana sih prosedur dalam melakukan pemesanan tiket bioskop ini langsung di gedungnya?

beli-tiket-bioskop-langsung.jpg

Ikuti panduan proses pembelian tiket bioskop secara langsung di bawah ini :

  1. Datang Lebih Awal dari Waktu Penayangan

Kalau Anda belum mempunyai tiket bioskop, kami sarankan Anda datang ke bioskop lebih awal daripada biasanya. Paling terlambat yaitu 30 menit sebelum waktu penayangan film. Mengapa? Sebab Anda perlu membeli tiketnya terlebih dahulu. Beruntung sekali jika kondisi loket penjualan tiket masih sepi. Namun biasanya loket tersebut sudah penuh oleh pembeli lain yang juga ingin membeli tiket. Jadi Anda pun harus mengantre. Anda harus bersabar saat mengantre dan jangan pernah berdesak-desakan.

  1. Sebutkan Judul Film dan Waktu Menontonnya

Setelah tiba giliran Anda di depan loket pembelian tiket, petugas yang berjaga akan menyapa Anda dengan ramah lalu menanyakan film yang hendak Anda tonton. Silakan Anda bisa menyebutkan judul film yang ingin ditonton. Kemudian petugas pun akan memberi informasi mengenai waktu penayangan film tersebut. Film di bioskop memang biasanya akan diputar ulang setiap 3-5 jam sekali. Pilihlah waktu menonton film yang paling cocok dan sesuai dengan jadwal Anda.

  1. Tentukan Tempat Duduk yang Paling Nyaman

Setelah petugas loket menginformasikan bahwa waktu menonton film pada jam sekian masih tersedia tempat duduknya, lantas Anda pun bisa memilih kursi. Perlu diketahui, tidak ada kelas tempat duduk di dalam bioskop. Semua kursi yang tersedia dibanderol dengan harga yang sama. Jadi Anda harus memilih tempat duduk yang paling nyaman. Tidak lain yaitu kursi yang berada di bagian paling tengah ruangan. Sebisa mungkin hindari deretan kursi yang paling depan dan paling pinggir.

  1. Bayar Tiket Anda Sesuai Harga yang Disebutkan

Pada akhirnya, petugas akan memproses pembelian tiket sesuai dengan permintaan Anda. Mohon tunggu sebentar agar petugas tersebut dapat bekerja. Setelah itu, Anda bisa membayar biaya pembelian tiket sesuai dengan harga yang disebutkan oleh petugas. Biasanya tiket yang dibeli secara langsung memiliki selisih harga sekitar Rp 2.000 sampai Rp 3.000 lebih mahal daripada tiket yang dibeli secara online. Hal ini karena ada biaya administrasi yang ditagihkan ke dalamnya.

  1. Tunggu Pintu Studio Penayangan Film Dibuka

Sesudah berhasil mendapatkan tiket, Anda bisa menunggu di depan pintu studio tempat Anda akan menonton film. Sembari menunggu, ada baiknya Anda ke membeli makanan dan minuman terlebih dahulu sebagai bekal saat menonton film nanti. Rata-rata durasi penayangan film sekitar 2-3 jam sehingga Anda pasti akan merasa lapar atau haus nantinya. Jangan lupa juga untuk pergi ke toilet agar Anda dapat menonton film dengan nyaman. Setelah ada pemberitahuan bahwa pintu studio tempat Anda akan menonton sudah dibuka, Anda bisa masuk ke dalamnya.