5 Tips Merayakan Malam Tahun Baru

Tak terasa sekarang kita berada di ujung tahun. Bulan Desember tahun ini sedang kita rasakan bersama-sama. Sebentar lagi Natal akan tiba. Kemudian akan disusul oleh perayaan tahun baru masehi. Merayakan malam tahun baru tentu akan menjadi acara yang spesial untuk menutup akhir tahun serta membuka awal tahun yang baru. Tujuannya untuk mengakrabkan diri dengan orang-orang tersayang serta membuka lembaran baru bersama mereka.

Sebenarnya merayakan tahun baru itu penting tidak penting sih. Kalau Anda mempunyai kesempatan untuk melakukannya, mengapa tidak coba rayakan saja. Merayakan tahun baru itu tidak hanya mengasyikkan, tetapi juga bakal ada banyak kenangan di dalamnya. Mumpung Anda masih memiliki kesempatan tersebut cobalah rayakan malam ini bersama dengan sanak keluarga, teman-teman, dan pasangan hati Anda. Dijamin Anda tak akan menyesal.

tips-merayakan-tahun-baru.jpg

Tips-tips berikut ini akan membuat perayaan malam tahun baru Anda begitu istimewa.

Pergi ke Tempat Baru

Merayakan malam tahun baru akan terasa lebih spesial manakala Anda melakukannya di tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Jika Anda mempunyai anggaran yang cukup, cobalah pergi ke pantai atau pegunungan. Pasti rasanya akan sangat menyenangkan. Anda juga bisa kok mengadakan acara ini di salah satu rumah teman yang mempunyai halaman cukup luas. Di sanalah nantinya Anda akan membuat kenangan baru.

Adakan Acara Berkemah

Buatlah acara perayaan malam tahun baru sebaik mungkin. Jangan hanya berdiam diri di dalam rumah. Jauh lebih menyenangkan apabila Anda membuat kegiatan berkemah sebelum acara puncaknya dimulai. Dirikanlah beberapa tenda sekaligus untuk semua peserta yang ikut bersama Anda. Usahakan posisi tenda ini saling berdekatan. Cobalah menata tenda-tenda ini mengelilingi api unggun di tengah-tengahnya supaya terlihat lebih menarik.

Waktunya Makan-makan

Apalagi yang enak saat merayakan tahun baru selain pesta bakar-bakaran. Anda bisa membuat acara barbeque sederhana menggunakan berbagai macam bahan makanan. Dari mulai daging ayam, ikan, dan burung puyuh sampai jagung manis, kentang, dan singkong bisa dibakar secara beramai-ramai sembari menunggu waktunya malam pergantian tahun baru. Selain perut merasa kenyang, acara semacam ini juga dapat mengakrabkan Anda dengan orang-orang terdekat.

Nyalakan Kembang Api

Jam sudah menunjukkan pukul 23.59. Kini waktunya bagi Anda dan teman-teman untuk menghitung mundur. Hitung mundur detik demi detik bersama dengan teman-teman Anda. Saat tepat pukul 00.00, maka segera nyalakan kembang api yang sudah Anda bawa. Nyalakan kembang api tersebut satu per satu sembari menikmati keindahannya. Jangan lupa untuk membuat harapan Anda di tahun mendatang agar semua kebaikan terjadi.

Nikmati Matahari Terbit

Selepas perayaan pesta kembang api di malam tahun baru usai, jangan langsung tidur dulu. Ada baiknya Anda bercengkerama dengan teman-teman. Buat kegiatan yang menyenangkan untuk menunggu terbitnya matahari di ufuk timur. Anda bisa bernyanyi bersama, menonton film, bermain game, dan lain-lain. Biasanya matahari akan terbit pada pukul 4-5 pagi. Hadirnya sinar matahari ini akan menyempurnakan pesta perayaan tahun baru Anda serta mengawali hari-hari baru di tahun baru dengan cerah.