5 Tempat Wisata di Jepang yang Super Menarik

Apakah tempat wisata di Jepang yang super menarik? Negara Jepang menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer di Benua Asia. Negara yang satu ini memang memiliki magnet tersendiri di sektor pariwisatanya. Tidak hanya wisata alam, wisata kuliner, atau wisata budaya, di Jepang Anda bisa menikmati wisata teknologi dengan menyaksikan kehebatan alat-alat buatan manusia masa kini.

Oleh karena itu, Anda wajib memasukkan Jepang sebagai salah satu negara yang wajib dikunjungi tahun ini. Dijamin biaya yang Anda keluarkan sebanding dengan pengalaman baru yang bakal didapatkan. Ada banyak sekali pilihan objek wisata yang dapat memuaskan pikiran dan hati Anda. Tetapi sebelumnya, Anda harus mempersiapkan diri dengan baik terlebih dahulu sebelum pergi ke Negara Jepang.

tempat-wisata-di-jepang.jpg

Berikut ini kami rekomendasikan tempat-tempat wisata yang mesti Anda kunjungi kalau berlibur ke Jepang!

  1. Gunung Fuji

Gunung Fuji merupakan objek wisata yang paling ikonik dari Negara Jepang. Artinya Anda belum sah ke Jepang kalau belum mendaki atau setidaknya melihat gunung ini. Gunung Fuji memiliki tinggi mencapai 3776 m. Gunung ini terletak di antara Yamanashi dan Shizuoka. Jika kebetulan cuaca sedang cerah, Anda juga bisa melihat Gunung Fuji dari atas kereta yang menghubungkan Tokyo dengan Osaka. Disarankan untuk mendaki Gunung Fuji secara langsung agar Anda pun dapat menikmati keindahan danau yang dimilikinya.

  1. Zoorasia

Kalau Indonesia mempunyai Kebun Raya Bogor sebagai kebun binatang terbesar, Jepang juga memiliki Zoorasia. Kebun binatang ini terdiri dari beberapa zona yang menjadi tempat tinggal hewan berdasarkan habitatnya. Di antaranya meliputi japanese countryside, surbatic forest, amazon jungle, asian tropical forest, dan sebagainya. Zoorasia juga dilengkapi tempat beristirahat, restoran khas Jepang, dan taman bermain anak yang sangat menarik.

  1. Tokyo Disneyland

Disneyland juga membangun taman bermainnya di Tokyo, Jepang. Di sini Anda bisa menikmati ratusan wahana permainan yang dibuat dengan konsep film-film ciptaan Disney. Tokyo Disneyland terdiri dari tujuh zona utama antara lain World Bazaar, Fantasyland, Tomorrowland, Critter Country, Toontown, Adventureland, dan Westernland. Setelah puas bermain, jangan lupa membeli oleh-oleh di World Bazaar ya!

  1. Fujiko F. Fujio Museum

Anda yang suka dengan Doraemon atau P-Man pasti sudah tidak asing lagi dengan Fujiko F. Fujio. Benar sekali! Fujiko F. Fujio merupakan seorang komikus ternama yang berasal dari Jepang. Dua karyanya yang sangat populer di dunia, termasuk Indonesia adalah Doraemon dan P-Man. Kini Anda bisa mencoba bermalas-malasan di kamar tidur Nobita atau bermain di lapangan yang dilengkapi tiga pipa besar di Fujiko F. Fujio Museum. Jangan lupa mampir di restorannya karena Anda bisa memesan menu-menu makanan yang ada di film Doraemon dan P-Man.

  1. Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium adalah akuarium terbesar dan terbaik di Negeri Jepang. Anda bisa melihat jutaan ikan laut di sini. Ada sebuah akuarium raksasa yang menjadi pusat perhatian pengunjung bernama Kuroshio Tank. Kurushion Tank memungkinkan Anda bisa berjalan di sebuah terowongan panjang dengan ikan-ikan laut di atasnya. Di sini Anda bisa menyaksikan kehidupan dunia bawah laut dari lebih dekat tanpa harus berbasah-basahan. Okinawa Churaumi Aquarium memiliki kolam outdoor, di mana Anda bisa menyaksikan atraksi binatang laut terlatih seperti lumba-lumba dan singa laut.