5 Tempat Makan Murah Meriah di Singapura

Di mana tempat makan yang murah di Singapura? Tidak sedikit wisatawan Indonesia yang memilih Singapura sebagai destinasi favorit apabila ingin menikmati liburan di luar negeri. Jaraknya yang cukup dekat menjadi alasan utamanya. Hal ini membuat waktu dan biaya perjalanan ke Negeri Singa ini menjadi lebih ekonomis. Apalagi Singapura juga mempunyai banyak tempat wisata kuliner tersembunyi yang harga makanannya ramah di kantong.

Jika alasan utama Anda memilih liburan ke Singapura sama seperti alasan-alasan yang sudah kami utarakan di atas, maka Anda wajib mencatat informasi berikut ini. Pasalnya meskipun Singapura terkenal dengan surganya makanan jalanan (street food), tetapi tidak sedikit tempat makan di negara ini yang menjajakan kuliner dengan harga yang lebih mahal. Jadi bila ingin berburu makanan lezat dan murah sepuas-puasnya, Anda hanya boleh mengunjungi tempat ini.

tempat-makan-murah-meriah.jpg

Kantin Staff Bandara Changi

Bandara Changi di Singapura mempunyai kantin staff yang menjual makanan yang sedap dengan harga ekonomis. Walaupun akses menuju ke tempat ini mudah sekali dijangkau, tetapi posisi tempatnya cukup tersembunyi. Kantin staff Bandara Changi berada di salah satu ujung koridor parkir terminal bandara. Anda tidak perlu khawatir, walaupun namanya kantin staff, namun kantin ini juga melayani pembeli umum kok. Selain dari segi harga yang sangat ramah bagi wisatawan Indonesia, rasa masakan di tempat ini juga masih otentik.

Old Airport Food Center

Kalau Anda bertanya di mana pusatnya makanan dan minuman murah yang paling lengkap di Singapura? Maka kami menjawab Old Airport Food Center adalah tempatnya. Bahkan ketenaran Old Airport Food Center sebagai salah satu tempat jajanan murah meriah di Singapura telah ada sejak tahun 1975. Pilihan menunya pun sangat beragam dengan dominasi utamanya adalah chinese food. Satu-satunya kekurangan dari tempat ini yaitu Anda harus rela antri cukup lama setiap kali akan memesan menu sebab pengunjungnya super banyak.

Albert Center Bugis

Bugis bukan hanya pusat belanja dan oleh-oleh yang paling direkomendasikan, tetapi juga menjadi surganya makanan enak di Singapura. Anda yang pergi berlibur dengan budget terbatas wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Bugis Albert Center berada di Queen Street persis di belakang Bugis Street Market. Tersedia banyak sekali menu makanan khas Singapura yang bisa Anda cicipi dengan harga bersahabat di sini. Mulai dari nasi lemak, laksa, bebek panggang, dan masih banyak lagi.

Tuckshop Harbourfront Centre

Sudah tidak diragukan lagi kalau harga makanan di Tuckshop Harbourfront Centre cukup murah. Anda bisa mencicipi berbagai kuliner lezat di sini tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Ada menu tradisional, chinese food, asian food, khas timur tengah, sampai western food pun tersedia. Tuckshop Harbourfront Centre juga mempunyai suasana yang sangat mengesankan. Silakan pilih mau menikmati hidangan dengan santai, penuh kehangatan, atau nuansa yang romantis. Catat, tempat ini terletak bersebelahan dengan Vivo City.

Lau Pa Sat Festival Market

Makan di Lau Pa Sat Festival Market dijamin tidak akan membuat dompet Anda kempes sebab harga menu masakan di sini murah meriah. Makanan khas Singapura, India, Turki, Vietnam, China, dan Barat dijajakan secara lengkap di tempat ini. Lokasinya cukup mudah ditemukan kok karena berada di dekat stasiun MRT Raffles Place. Kabar baiknya adalah Lau Pa Sat Festival Market buka selama 24 jam non-stop. Jadi Anda bisa datang ke tempat makan yang super ekonomis ini kapan pun Anda mau.