11 Olahraga Pantai yang Paling Asyik di Bali

Tahukah Anda, apa sih olahraga pantai di Bali yang paling mengasyikkan? Senangnya bisa pergi liburan lagi. Kali ini Anda pun memutuskan untuk berwisata ke Pulau Bali yang memang sudah tersohor akan keindahan alaminya. Apalagi untuk pantai-pantai di Bali yang semuanya terlihat begitu indah. Gaung tentang keindahan pantai-pantai di pulau ini bahkan sudah menyebar luas ke seluruh penjuru di dunia. Sebagai warga Indonesia, tentu rugi sekali rasanya jika Anda tidak pernah pergi wisata ke Pulau Bali.

Soal sektor pariwisatanya memang sudah tidak terbantahkan lagi kalau Provinsi Bali adalah tempat yang terbaik di Indonesia. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis wisata. Mulai dari wisata budaya hingga wisata yang modern pun ada. Tentu saja daya tarik utama dari Pulau Bali ada pada pantai-pantainya. Anda bisa menikmati keindahan pantai yang luar biasa. Tidak hanya berenang atau bermain pasir, Anda pun dapat mencoba berbagai olahraga pantai sebab banyak tersedia wahana bermain air di sini.

olahraga-pantai-di-bali.jpg

Di bawah ini jenis-jenis olahraga pantai menjadi favorit para turis di Bali!

  1. Surfing

Wajib banget bagi Anda yang pergi ke Bali harus mencoba surfing di pantai. Aktivitas ini dilakukan dengan memakai papan. Anda menaiki papan tersebut, lalu biarkan ombak menggerakkannya ke pantai. Meskipun kelihatannya simple, berselancar itu sebenarnya tidak mudah karena Anda membutuhkan keseimbangan dan ketepatan waktu. Jangan menyerah untuk terus mencoba menaikinya. Justru salah satu letak kesenangannya ketika Anda terjatuh beberapa kali dari papan selancar ini.

  1. Snorkeling

Snorkeling memungkinkan Anda dapat menikmati keindahan pinggir laut. Ikan berwarna-warni dan terumbu karang bisa Anda lihat dengan jelas. Peralatan yang digunakan mirip seperti diving, tetapi jauh lebih sederhana. Tidak dibutuhkan teknik berenang yang bagus untuk dapat ber-snorkeling ria. Bahkan Anda yang tidak bisa berenang pun masih dapat melakukan snorkeling dengan bantuan pelampung. Snorkeling jauh lebih aman daripada diving karena dilakukan di area pantai.

  1. Flying Board

Ini dia wahana olahraga air yang paling baru di Pulau Bali. Wahana ini sedang booming akhir-akhir ini berkat sensasi yang dimilikinya. Flying board memungkinkan Anda bisa terbang ke angkasa berkat dorongan air yang keluar dari bawah pantai. Air ini mengalir ke bawah sehingga otomatis akan mendorong Anda terbang ke atas akibat gaya aksi-reaksi. Kegiatan terbang inilah yang menjadi daya tarik utama dari Flying Board.

  1. Rolling Doughnuts

Mau olahraga pantai yang bisa dimainkan secara bersama-sama dan penuh dengan keceriaan? Coba sajalah rolling dougnuts. Olahraga ini menggunakan sebuah alat berupa pelampung yang berbentuk bundar dengan lubang di tengahnya sehingga mirip donat. Anda diharuskan duduk di pelampung donat ini, lalu ada speed boat yang akan menariknya ke tengah pantai. Saat ditarik oleh speed boat, pelampung donat yang Anda naiki akan berputar-putar sendiri dan menimbulkan sensasi asyik.

  1. Flying Fish

Flying fish pada dasarnya mirip seperti rolling doughnuts. Permainan ini mengandalkan pelampung yang ditarik oleh sebuah speed boat. Namun bedanya ialah pelampung yang digunakan berbentuk kotak, lebar, dan tipis. Sehingga ketika pelampung ini akan terbang layaknya layang-layang ketika ditarik cepat oleh speed boat. Anda yang berada di atas pelampung yang terbang ini tentu akan merasakan sensasi luar biasa. Seolah-olah Anda tengah mengendarai layang-layang.

  1. Banana Boat

Satu lagi olahraga pantai yang mengandalkan pelampung yaitu banana boat. Sesuai namanya, pelampung yang digunakan kali ini berbentuk pisang raksasa. Anda dan teman-teman harus menaiki pelampung pisang tadi. Biasanya sih kapasitas kapal pisang ini mencapai 4 orang penumpang. Kemudian ada speed boat yang akan menarik kapal pisang Anda mengelilingi pantai selama 15-30 menit. Di akhir perjalanan biasanya speed boat ini ngebut kencang membuat kapal oleng sehingga Anda pun terjatuh ke laut.

  1. Sea Walker

Pengen jalan-jalan di dalam air laut? Coba saja olahraga yang bernama sea walker. Wahana ini memungkinkan Anda dapat berjalan-jalan dengan santainya di dalam air laut. Anda tak perlu khawatir akan sulit bernapas karena sudah ada peralatan canggih yang melengkapinya. Nikmati keindahan pemandangan di dasar pantai secara lebih leluasa menggunakan helm khusus yang penuh dengan oksigen dan anti air.

  1. Parasailing

Olahraga memakai parasut di pinggir pantai, apakah itu mungkin? Dengan parasailing Anda tetap bisa terbang layaknya terjun payung di daerah pantai. Parasailing ini dilakukan dengan memakai parasut yang ditarik oleh speed boat. Dari tepi pantai, Anda sudah diberi arahan oleh petugasnya untuk mengenakan parasut dengan benar. Kemudian petugas lain akan menghidupkan mesin speed boat dan menarik Anda. Beberapa detik kemudian Anda pun akan terbang di pantai memakai parasut.

  1. Watersky

Watersky pada dasarnya mirip sekali seperti surfing. Olahraga ini juga menggunakan papan selancar. Bedanya adalah Anda akan ditarik oleh speed boat ketika berolahraga watersky. Tidak hanya meluncur di atas air, Anda juga bisa melakukan beberapa atraksi di sini. Misalnya seperti melompat, berdiri dengan satu kaki, atau menggendong orang lain. Pokoknya seru banget deh. Namun tentu saja watersky membutuhkan keahlian khusus karena cukup sulit dilakukan orang awam.

  1. Waterboarding

Kalau tadi ada watersky, sekarang ada waterboarding. Intinya kedua olahraga ini sama-sama olahraga air yang mengharuskan Anda berdiri di atas papan. Kemudian Anda akan ditarik memakai speed boat. Perbedaannya antara watersky dan waterboarding terletak di papan yang digunakannya. Waterboarding memakai papan yang lebih besar daripada watersky sehingga Anda bisa lebih mudah menguasainya.

  1. Jetsky

Jetsky tak ubahnya seperti sepeda motor yang berjalan di atas air. Bahkan desain kendaraan dan model setangnya pun sangat identik. Jadi bisa ditebak kalau jetsky ini membuat Anda bisa merasakan berkendara di atas air. Di sini Anda juga diperbolehkan untuk kebut-kebutan saat memakai jetsky. Namun ingat semuanya harus dalam batas kewajaran dan tidak boleh mengganggu apalagi sampai mencelakai orang lain. Pokoknya wajib dicoba deh berkendara di atas air memakai jetsky ini.