Wisata Kapal Selam Odyssey Submarine di Bali

Indonesia dikenal mempunyai keindahan panorama di bawah air laut yang luar biasa. Namun sayangnya hanya sedikit warga negara Indonesia yang memiliki kesempatan untuk menikmati keindahan tersebut. Mungkin hanya sekitar 1-2 persen dari total penduduk Indonesia secara keseluruhan. Selain faktor biaya, faktor keahlian pun menjadi kendalanya. Sebab kalau ingin menikmati indahnya surga di bawah air laut, kita harus pandai berenang dan menyelam.

Jika Anda mempunyai uang yang banyak namun belum mahir berenang apalagi menyelam di lautan lepas, tetapi Anda tetap ingin menikmati keindahan pemandangan di bawah air laut, maka Anda bisa naik ke kapal selam. Di Indonesia sudah ada loh kapal selam komersial yang bisa membawa Anda menyelam di dasar laut dengan aman. Tentunya dengan menaiki kapal ini, Anda dapat menyelam dengan tenang tanpa perlu basah kuyup atau takut tenggelam di air.

kapal-selam-di-bali.jpg

Namanya adalah Odyssey Submarine Bali. Ini merupakan satu-satunya kapal selam komersial saat ini di Indonesia. Jika Anda tertarik untuk menaikinya, pergilah ke Labuan Amuk. Kapal selam ini menawarkan paket wisata menyelam dan menjelajahi dunia di bawah air laut. Anda akan diajak berjalan-jalan menikmati pemandangan alam, namun kali ini panorama di bawah air. Sudah pasti sensasi dan pengalaman yang akan Anda dapatkan benar-benar baru.

Odyssey Submarine Bali merupakan kapal selam yang mempunyai kapasitas penumpang sebanyak 36 orang. Kapal ini sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang memastikan perjalanan wisata Anda di bawah air akan terasa sangat nyaman, mengasyikkan, dan benar-benar aman. Selama perjalanan wisata, Anda akan ditemani oleh pemandu yang ramah sekali. Silakan Anda bebas bertanya-tanya tentang biota-biota laut kepadanya.

Perjalanan dimulai dari Labuan Amuk sebagai titik awalnya. Sebelum memasuki kapal, kami sarankan Anda ambil foto sepuas-puasnya. Kapan lagi coba bisa berwisata menggunakan kapal selam? Pasti masih jarang orang yang memiliki kesempatan emas ini. Anda bisa mengambil foto sebanyak apapun yang Anda mau karena memang pihak pengelola memberi kesempatan ini. Jangan lupa berfoto di atas kapal bersama seluruh rombongan ya!

Setelah puas berfoto ria di luar kapal selam Odyssey Submarine Bali, selanjutnya Anda bisa memasuki kapal melalui pintu yang tersedia. Interiornya sendiri sebenarnya tidak terlalu luas karena hanya bisa menampung 36 orang saja. Tetapi Anda bisa duduk-duduk di sini dengan sangat nyaman dan leluasa kok. Silakan pilih tempat duduk yang Anda mau. Setelah semua penumpang sudah berada di dalam, kapal selam pun mulai bergerak.

Odyssey Submarine Bali akan mengajak Anda menyelam di bawah air laut. Rasanya sungguh luar biasa. Setelah Anda berada di bawah air, Anda bisa langsung menyaksikan panorama ikan dan terumbu karang yang hidup di laut. Pemandangan akan jauh tampak indah dibandingkan saat Anda melihatnya di gambar atau menonton di televisi. Ikan-ikan dan biota laut itu begitu dekat dengan Anda. Jangan sungkan untuk mendekatkan diri Anda ke dekat jendela.

Kapal selam Odyssey Submarine Bali akan menyelam kurang lebih selama 45-60 menit. Terasa cepat sekali. Detik demi detik saat berada di dalam kapal tersebut sungguh sangat berkesan. Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat hamparan surga dunia yang tersembunyi di bawah air laut. Wow, menakjubkan sekali. ikan-ikan yang bergerak lincah hilir mudik serta aneka satwa laut dan terumbu karang yang belum pernah Anda lihat sebelumnya tampak menggoda Anda.

Tanpa terasa waktu berjalan begitu cepat kali ini. Perjalanan Anda menyelami lautan pun harus terhenti. Lantas kapal selam Odyssey Submarine Bali kembali naik ke permukaan. Sejurus kemudian ada kapal lain yang akan mengantarkan Anda menuju ke daratan. Kepuasan semakin lengkap karena ternyata Anda sudah disuguhi dengan berbagai hidangan khas laut yang siap untuk dinikmati. Wah, benar-benar pengalaman liburan yang sangat memuaskan.

Berapa sih biaya yang dibutuhkan untuk naik kapal selam?

Biaya ini sebenarnya sangat beragam tergantung waktu dan kurs mata uang rupiah. Biasanya kita perlu mengeluarkan uang sebanyak USD 95 atau Rp 1,3 jutaan untuk orang dewasa. Sedangkan untuk anak-anak yang umurnya masih di bawah 12 tahun hanya perlu membayar USD 65 atau Rp 890 ribuan. Harga tersebut tentu sebanding dengan pengalaman yang akan kita dapatkan serta berbagai fasilitas yang tersedia. Selain itu, ada acara makan-makan sepuasnya segala loh.