Trik Mendapatkan Tiket Pesawat dengan Harga Murah

Anda butuh trik supaya bisa mendapatkan tiket pesawat yang harganya murah? Banyaknya maskapai penerbangan saat ini mempermudah kita melakukan jalan-jalan ke tempat wisata yang lokasinya jauh dari tempat tinggal. Salah satu trik yang dilakukan oleh divisi pemasaran maskapai penerbangan tersebut untuk mendapatkan banyak pelanggan sekaligus meningkatkan perhatian masyarakat ialah memberikan tiket pesawat dengan harga murah.

Sayangnya jumlah tiket promo yang harganya miring ini sangat terbatas. Mau tidak mau, Anda harus berebut dengan calon penumpang lain yang juga sama-sama menginginkan tiket pesawat murah. Jadilah persaingan ini ketat sekali sebab jumlah tiket yang direbutkan mungkin cuma 1:50 atau 1:100 dari jumlah calon penumpang yang memburunya. Anda harus mempunyai trik khusus agar bisa mendapatkan tiket spesial tersebut.

trik-tiket-pesawat-murah.jpg

Ada beberapa trik yang perlu Anda perhatikan supaya berhasil mendapatkan tiket pesawat yang benar-benar murah tanpa biaya tersembunyi di belakangnya.

  1. Jangan Langsung Tergiur

Yap, Anda tidak boleh langsung tergiur dengan sebuah tiket yang banderolnya jauh berada di bawah harga normal. Anda wajib hati-hati terutama jika membelinya secara online. Seperti kita sadari, semua orang menginginkan tiket murah. Sayangnya tidak semua agen perjalanan bersikap terbuka kepada konsumennya. Anda harus teliti dalam membaca informasi promo yang didapatkan. Jangan sampai Anda menyesal setelah mengambilnya.

  1. Pantau Akun Resmi

Sekarang zamannya online. Semua maskapai penerbangan di Indonesia telah memiliki akun resmi di jejaring sosial seperti facebook, twitter, dan instagram. Dari akun resmi inilah Anda bisa mendapatkan informasi promo tiket secara cepat, tepat, dan akurat. Mereka juga biasanya mengadakan kuis kecil-kecilan pada momen-momen tertentu yang berhadiah tiket penerbangan murah sampai tiket gratis. Lumayan banget kan kalau Anda bisa memenangkannya?

  1. Cari Info di Bank

Kami serius kalau informasi promo tiket pesawat dengan harga miring bisa Anda peroleh dari bank. Tidak sedikit bank yang melakukan kerja sama dengan suatu maskapai, di mana Anda akan mendapatkan harga tiket yang lebih murah jika melakukan pembayaran melalui rekening bank tersebut. Anda perlu memperhatikan lebih seksama di sini. Sebisa mungkin hindari menggunakan kartu kredit untuk membayar tiket pesawat.

  1. Pesan di Waktu Tepat

Kalau bisa hindarilah memesan tiket pesawat hari ini apabila Anda ingin menggunakannya besok. Pemesanan tiket penerbangan dalam waktu seminggu sebelumnya pun kami rasa masih belum tepat. Waktu yang paling baik untuk membeli tiket pesawat adalah 54 hari sebelum tanggal keberangkatan. Percaya atau tidak, Anda bisa menghemat biaya hingga 30 persen jika membelinya di waktu tersebut.

  1. Pilih Maskapai Berbeda

Jangan pernah ragu menggunakan maskapai penerbangan yang berbeda untuk perjalanan pulang dan pergi Anda. Asalkan dengan melakukan cara ini Anda bisa memangkas biaya tiket tentunya. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan reputasi dari maskapai penerbangan tersebut supaya keamanan dan kenyamanan perjalanan Anda benar-benar terjamin.

  1. Pilih Jam Penerbangan

Anda harus tahu kalau waktu keberangkatan pesawat sangat mempengaruhi harga tiketnya. Penerbangan pada siang hari dan jam-jam biasanya dibanderol dengan harga yang paling mahal. Sedangkan bila Anda menginginkan tiket yang harganya miring, pilihlah jam penerbangan saat tengah malam sampai waktu subuh. Keuntungan lainnya dari berangkat pada waktu tersebut ialah Anda bisa menikmati hari lebih lama di tempat tujuan.

  1. Hindari Hari Libur

Harga tiket pesawat di hari libur dijamin lebih mahal dibandingkan hari-hari biasanya. Apalagi jika hari libur tersebut berhubungan dengan hari besar keagamaan, di mana ada banyak sekali orang yang membutuhkan tiket pesawat agar bisa lebih cepat sampai ke kampung halamannya. Sebaiknya Anda memilih hari-hari kerja untuk bisa memesan tiket pesawat dengan harga lebih murah.