Tips Makan di Gyu-Kaku untuk Anda yang Baru Pertama ke Sini!

Saat ini sudah semakin banyak restoran yang menyediakan makanan khas Jepang. Ada restoran yang benar-benar menjaga cita rasa makanannya agar sama seperti di Jepang. Namun tidak sedikit pula yang telah menyesuaikan rasa masakannya dengan selera lidah lokal. Konsep restorannya juga berbeda-beda. Yang paling menarik tentunya restoran dengan konsep All You Can Eat (AYCE). Di restoran ini, Anda bisa makan sepuas-puasnya cuma dengan membayar sekali saja.

Sebenarnya di Indonesia sudah ada cukup banyak restoran dengan konsep All You Can Eat. Salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi yaitu restoran Gyu-Kaku. Gyu-Kaku ini menyediakan bermacam-macam makanan khas Jepang. Sebenarnya sih Gyu-Kaku tidak hanya menyediakan paket All You Can Eat kok, ada pula pilihan a la carte yang dapat Anda pesan kalau hanya mau menikmati beberapa makanan saja. Tentunya saat ini restoran Gyu-Kaku hanya ada di mall-mall.

tips-makan-di-gyu-kaku.jpg

Bagi Anda yang baru pertama kali datang ke restoran Gyu-Kaku, kami akan memandu Anda bagaimana cara pesan makanan di sini, aturan-aturan yang berlaku, dan tips trik makannya biar tidak rugi!

Mohon Antre dengan Sabar Ya

Kalau Anda pergi ke restoran Gyu-Kaku, kemungkinan besar Anda harus antre terlebih dulu untuk dapat menikmati makanan di sini. Sebab memang restoran ini sudah begitu tersohor dan dikenal mempunyai hidangan yang sangat nikmat. Tetapi tenang kok. Anda tidak harus mengantre seperti mau menerima bantuan sembako ya. Untuk mengantre, Anda cukup mencatatkan nama Anda di waiting list. Kemudian Anda bisa jalan-jalan dulu ke tempat lain. Nantinya bakal ada waitress Gyu-Kaku yang menghubungi Anda kalau sudah tiba giliran Anda untuk makan di sini.

trik-makan-di-gyu-kaku.jpg

Pilih Paket yang Hendak Dipesan

Gyu-Kaku terkenal dengan makanannya yang premium. Hidangan All You Can Eat di sini disajikan dengan sepenuh hati untuk menjamin kepuasan para pembeli. Terdapat 3 pilihan paket AYCE yaitu standard buffet, premium buffet, dan exclusive buffet. Semakin mahal paket yang dipilih, maka semakin banyak pula hidangan yang bisa dipesan. Menurut kami, paket standard buffet saja telah lebih dari cukup untuk memuaskan perut mengingat pilihan makanannya juga banyak sekali loh. Menariknya di Gyu-Kaku, kita bisa menaikkan paket ke level yang lebih tinggi di tengah-tengah suasana makan.

Pesan Semua Dagingnya Dahulu

Kalau mau untung besar saat makan di restoran AYCE, Anda harus memesan semua dagingnya terlebih dahulu. Penuhi perut Anda dengan daging sampai merasa benar-benar puas. Barulah kemudian Anda boleh memesan hidangan-hidangan yang lain. Di Gyu-Kaku, terdapat begitu banyak pilihan daging yang tersedia. Contohnya seperti karubi, dragon karubi, king karubi, garlic karubi, spicy miso karubi, suki shabu, dan rosu. Daging di Gyu-Kaku ini potongannya tebal dan mempunyai tekstur yang empuk. Ditambah dengan saus yang begitu lezat membuat rasa daging ini semakin nikmat.

pudding-makan-di-gyu-kaku.jpg

Jangan Lupa Makanan Pelengkap

Anda juga tidak boleh lupa memesan makanan pelengkap yang ada di Gyu-Kaku ya. Sama seperti resto All You Can Eat yang lain, Gyu-Kaku juga menyediakan aneka hidangan pendamping untuk para pembeli. Tentu saja makanan-makanan ini mempunyai rasa yang sangat lezat sehingga tak boleh Anda lewatkan. Beberapa side dish yang bisa Anda pesan di sini antara lain chicken karaage, takoyaki, bibimbap, kimchi, chicken with cheese, sausage, corn foil, vegetable wrap set, prawn, karubi kuppa, dori miso foil, ramen, gyu-kaku rice, garlic, fried rice, okonomiyaki, dan masih banyak lagi.

Hidangan Penutup di Sini Enak Loh

Pada sesi terakhir acara makan-makan di Gyu-Kaku, Anda dapat memesan hidangan penutup (dessert) sebagai penyempurnanya. Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati hidangan yang satu ini karena dessert di Gyu-Kaku itu sangat lezat dan nikmat loh. Beberapa di antaranya yaitu aneka buah-buahan segar, ice cream, dan tentunya puding. Tentunya Anda bisa memesan dessert ini berkali-kali tanpa dikenai biaya tambahan lagi sampai mulut Anda benar-benar merasa puas.

menu-makan-di-gyu-kaku.jpg

Ada beberapa aturan yang harus Anda taati saat makan di Gyu-Kaku, antara lain :

Waktu Makannya Cuma 90 Menit

Anda tidak bisa berlama-lama makan di Gyu-Kaku sebab ada waktu yang mengatur lamanya Anda boleh makan di sini. Kalau di Hanamasa sih waktunya sampai 2 jam. Cuma di Gyu-Kaku ini, Anda hanya diberi waktu selama 90 menit alias 1,5 jam saja loh. Walaupun kelihatannya lebih cepat, tetapi waktu makan di Gyu-Kaku ini terasa lebih santai loh. Mengapa? Sebab selama sesi makan berlangsung, kita akan dilayani oleh waitress, termasuk untuk mengambil makanan dan minumannya. Jadi Anda hanya perlu duduk manis saja.

Pesan Makanan Tinggal ke Waitress

Berbeda dengan restoran All You Can Eat lainnya, di mana kita harus mengambil makanan sendiri di meja buffet khusus. Di Gyu-Kaku, kita akan dilayani oleh waitress loh. Asyik banget, kan? Anda tinggal meminta bantuan saja kepada waitress yang Anda jumpai di sini. Termasuk untuk mengambil makanan atau memesannya pun langsung saja sampaikan ke waitress. Jangan takut ya sebab semua waitress di Gyu-Kaku bekerja dengan profesional kok. Mereka akan melayani kita dengan senang hati.

cara-makan-di-gyu-kaku.jpg

Hati-hati Anda Bisa Kena Denda Loh

Pastikan makanan yang ingin Anda pesan di Gyu-Kaku nantinya bakal bisa Anda makan sampai habis. Mengapa? Sebab Gyu-Kaku menerapkan aturan yang begitu unik yaitu para pengunjung akan dikenai denda apabila menyisakan makanannya. Aturannya tak main-main. Besar denda yang harus dibayarkan ialah Rp 50.000 per 100 gram makanan sisa. Kebijakan ini tentunya sangat bagus agar para pengunjung tidak menghambur-hamburkan makanan mentang-mentang mereka boleh memesannya sesuka hati. Jadi Anda harus bijaksana dalam memesan makanan di sini ya!