Sst, 6 Pantai Rahasia di Bali ini Indah Sekali!

Tahukah Anda, Pulau Bali mempunyai pantai rahasia yang indah sekali. Bali memang tidak hanya soal Pantai Kuta, Tanjung Benoa, atau Legian saja. Tetapi lebih dari itu, ada begitu banyak pantai yang dimiliki oleh pulau yang satu ini. Menariknya adalah semua pantai tersebut memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda pasti akan terkagum-kagum dibuatnya. Bahkan levelnya sendiri bisa disejajarkan ke tingkat dunia.

Khusus bagi Anda yang telah berkali-kali pergi liburan ke Pulau Bali, mungkin Anda sudah merasa bosan dengan tempat-tempat wisata yang selama ini dikunjungi. Apalagi untuk pantai-pantainya pasti akan terlihat sama seperti terakhir kali Anda mengunjunginya. Namun lain ceritanya dengan keenam pantai di bawah ini. Karena berada di lokasi yang tersembunyi, tidak banyak orang yang tahu akan keberadaannya. Hal ini membuat suasananya lebih tenang sehingga Anda bisa menikmati suasana pantai yang sesungguhnya.

pantai-rahasia-di-bali.jpg

Pantai Amed

Pantai Amed adalah pantai yang memiliki keindahan luar biasa, terutama pada bagian panorama bawah lautnya. Anda bisa melakukan diving atau snorkeling sepuas hati di pantai ini. Pantai Amed mempunyai air yang jernih dengan terumbu karang yang terjaga baik. Jadi tidak perlu heran kalau ikan-ikan dan biota laut hidup secara aman dan damai di tempat ini. Mata pencaharian penduduk yang mayoritas adalah pembuat garam laut juga mampu menciptakan panorama yang unik dari pantai ini.

Pantai Karma Kandara

Disebut Pantai Karma Kandara sebab pantai ini masih termasuk ke dalam Kawasan Karma Kandara, Uluwatu. Berbeda dengan aturan di sebagian besar pantai di Bali, Anda harus membayar tiket sebesar Rp 250 ribuan untuk bisa memasuki pantai ini. Harga tiket tersebut sebenarnya masih tergolong wajar karena sudah termasuk makanan dan minuman. Tidak ramainya kondisi di pantai ini membuat Anda bisa bebas berenang sepuasnya atau sekadar bermain pasir dan duduk di kursi pantai.

Pantai Balangan

Pantai Balangan berlokasi tidak jauh dari Pantai Dreamland. Walaupun namanya tidak begitu populer, tetapi Pantai Balangan mempunyai pemandangan yang tidak kalah spektakuler. Panorama tepi pantai ini begitu cantik dengan hamparan pasir putihnya yang lembut. Ombaknya cukup menantang sehingga cocok sekali untuk berselancar. Anda bisa belajar menaiki papan selancar dari pantai ini. Anda yang suka dengan tempat sepi dapat menikmati keindahan pantai ini sepuas-puasnya karena Pantai Balangan masih jarang disinggahi wisatawan.

Pantai Mangkuk Hijau

Pantai Mangkuk Hijau (Green Bowl Beach) adalah pantai yang sangat unik. Untuk menuju ke pantai ini, Anda harus melewati 328 anak tangga yang curam terlebih dahulu. Pantai ini mendapatkan julukan mangkuk hijau (green bowl) karena muncul cekungan yang dipenuhi karang hijau ketika air laut sedang surut. Lokasi Pantai Green Bowl ini sangat tersembunyi karena berada di balik tebing dan hutan. Jadi praktis panorama di pantai ini masih alami serta jarang didatangi oleh para wisatawan.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih juga bisa menjadi destinasi tempat wisata yang tidak biasa ketika Anda pergi ke Pulau Dewata. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas dengan area pasir berwarna hitam di sekelilingnya. Letaknya cukup terpencil yakni berada di balik Bukit Apen dan Bukit Penggiang. Anda yang ingin menuju ke pantai ini sepertinya harus menguras banyak tenaga sebab akses jalan menuju ke Pantai Pasir Putih belum terlalu memadai. Namun semua perjuangan Anda akan terbayar lunas begitu tiba di pantai yang mempunyai air laut yang biru, pasir putih lembut, dan suasana yang menenangkan ini.

Pantai Mimpi

Pantai Mimpi (Dream Beach) berlokasi di Pulau Nusa Lembongan. Jika Anda menginginkan sebuah pantai rahasia yang indah, maka Anda wajib mengunjungi pantai ini. Dream Beach memiliki pasir putih yang cantik berpadu dengan lautan biru yang begitu jernih. Gelombang ombaknya cukup tinggi. Anda yang suka dengan olahraga surfing pasti betah berlama-lama di pantai ini. Dari Pulau Bali, Anda bisa menyeberang ke Pulau Nusa Lembongan menaiki kapal cepat dari dermaga Padangbai atau Pantai Matahari Terbit di Sanur.