Pengalaman Wisata ke Sydney sampai Goldcoast

Sejuknya cuaca di Sydney yang saat itu bersuhu kurang lebih 23 derajat celsius menyambut ramah Ande Lumut. Setelah melakukan penerbangan selama 7 jam dengan menggunakan Qantas kami tiba di Sydney. Sydney merupakan ibukota Negara bagian New South Wales. Pagi harinya kami langsung melakukan city tour mengunjungi Bondi Beach yaitu pantai berpasir lembut dengan matahari cerah bersinar dan dikelilingi rumah-rumah mewah. Kami juga mengunjungi The Rock yaitu pemakaman tertua di Sydney, lebih kurang tahun 1788.

Dengan cruise, kami melihat pemandangan harbour bridge, Opera House. Harga tiket cruise sekitar AUD 45-50. Kami bisa puas mengelilingi Teluk Sydney. Teluk ini ditemukan oleh James Cook sekitar tahun 1700-an. Opera House merupakan lambang Kota Sydney dicetuskan pada tahun 1956. Gedung berbentuk kerang ini merupakan gedung kesenian.

pengalaman-wisata-ke-australia.jpg

Kami menginap di Centre Point yang merupakan pusat perbelanjaan di Sydney, sayang jam 17.00 toko-toko sudah tutup. Kami melakukan dinner di Sydney Tower yang merupakan tower nomor 11 tertinggi di dunia. Restoran di tower ini merupakan revolving restaurant yaitu lantai yang berputar sehingga kita bisa melihat pemandangan semua sudut di Kota Sydney.

Pagi hari kami menuju Goldcoast yang merupakan negara bagian Queensland. Goldcoast mempunyai pantai berpasir keemasan. Layaknya sebuah pantai wisata yang menawan, banyak aktivitas wisata air yang ditawarkan seperti sailing, surfing, speed boating, dive adventure, fishing, theme park, dan shopping centre di Sanctuary Cove, serta Paradise Country Farm yang merupakan area peternakan dan area pertunjukan lainnya seperti sheep shearing (cukur bulu domba), bermain dengan kanguru, berfoto dengan koala, melihat atraksi cowboy menunggang kuda (horse display). Yang mengasyikkan kita dapat lunch di peternakan dengan menu BBQ ala Ausie.

Hari kedua di Goldcoast, kami sempatkan melihat movie world yaitu studio film dengan berbagai atraksi seperti Police Academy stuntshow yaitu adegan cuplikan pembuatan film Police Academy. Di situ kita dapat melihat bagaimana mobil polisi berkecepatan yang berputar-putar mengejar penjahat, helikopter terbakar, dan lain-lain. Macam-macam coaster yang menegangkan dari Superman, Scoobydoo, dan lain-lain menaikkan adrenalin dan detak jantung kami semua. Menangis dan tertawar terbahak-bahak adalah respon dari semua peserta. Masih banyak permainan lainnya seperti Shrek Adventure, Batman Adventure, dan sebagainya.

Pada malam harinya kami melepas lelah beramai-ramai bermain bowling. Dalam permainan ini, keakraban seketika langsung tercipta. Di Old Time Photo, kami berfoto dengan model dandanan cowboy jaman dulu lengkap dengan interior bar ala tempo dulu, very funny. Tak terasa habislah masa liburan kami dan harus kembali ke Tanah air untuk berkarya lagi, tentunya dengan semangat baru untuk memberikan yang terbaik.