Panduan Cara Makan di Raa Cha buat Anda yang Pengen Makan di Sini

Raa Cha adalah restoran yang menyajikan kuliner khas Thailand. Uniknya makan di sini yaitu kita sendiri yang akan memasak hidangannya. Raa Cha hanya menyediakan bahan makanan siap masak, bumbu-bumbu, dan saus. Selanjutnya kita lah yang harus memasak bahan-bahan makanan tadi apakah mau direbus atau dipanggang. Asyik sekali ya. Konsep ini sebenarnya sudah banyak diadopsi oleh berbagai restoran all you can eat. Namun kebanyakan menyediakan hidangan khas Jepang dan Korea. Nah, Raa Cha ini bisa menjadi alternatif kalau Anda mau menikmati makanan Thailand dengan suasana yang unik.

Nama Raa Cha sendiri diambil dari bahasa thailand yang artinya raja. Pengunjung yang makan di sini memang akan diperlakukan layaknya seorang raja. Kita akan dilayani dengan baik oleh para petugas di restoran ini. Walaupun kita harus mengambil sendiri bahan-bahan makanan yang ingin dinikmati, tetapi ingat ya kalau Raa Cha bukanlah restoran all you can eat. Sehingga biaya makan di sini dihitung menurut jumlah bahan makanan yang Anda ambil. Kalau Anda sedang tidak ingin masak-memasak sendiri, Raa Cha juga menyediakan menu siap santap yang bisa Anda pesan kok. Jadi tenang saja ya.

cara-makan-di-raa-cha.jpg

Bagi Anda yang baru pertama kali pergi ke restoran Raa Cha, Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini untuk melakukan pemesanan makanan sekaligus panduan mengenai cara makannya.

Ambil Nomor Meja yang Kosong

makan-di-raa-cha.jpg

Pertama masuk ke Raa Cha, Anda dapat langsung menuju ke bagian resepsionis untuk menanyakan meja yang kosong dan bisa Anda gunakan. Sebaiknya sih datang ke sini pada waktu bukan jam makan supaya Anda tidak perlu mengantre. Maklum saja karena Raa Cha ini memang sudah sangat terkenal sehingga selalu dipadati oleh para pengunjung pada saat jam-jam makan, apalagi kalau akhir pekan. Jika ada meja yang kosong, Anda akan mendapatkan nomor meja yang bisa digunakan tersebut. Silakan simpan baik-baik nomor ini ya!

Pilih Jenis Kuah yang Anda Sukai

kuah-makan-di-raa-cha.jpg

Setelah berhasil mendapatkan nomor meja yang masih kosong, Anda tidak perlu beranjak langsung ke meja tersebut. Sebaiknya ke meja tadi kalau sudah selesai mengambil semua bahan makanannya saja. Jadi Anda tidak perlu mondar-mandir. Tugas pertama Anda yaitu memilih jenis kuah yang ingin Anda pesan untuk memasak sukiyaki. Raa Cha sendiri menyediakan 2 pilihan rasa kuah yaitu kuah tomyum dan kuah kaldu. Anda bisa memilih salah satunya atau mencampurnya sekaligus untuk mendapatkan sensasi rasa yang lebih unik. Tenang kok, kita bisa mengisi ulang kuah ini secara gratis nantinya.

Pilih Variasi Menu Sukiyaki dan Barbeque

tips-makan-di-raa-cha.jpg

Waktunya untuk pilah-pilih bahan makanan yang ingin kita makan. Jangan bingung ya sebab Raa Cha memang menyediakan variasi bahan makanan yang banyak sekali. Dari mulai sayur-mayur, gorengan, jamur, daging ayam, daging sapi, dan masih banyak lagi. Kebanyakan bahan makanan di sini sih dihitung berdasarkan mangkuknya ya. Namun khusus untuk aneka goreng-gorengan dihitung per item. Warna mangkuk menandakan harganya. Saat ini bahan makanan di mangkuk putih harganya Rp 4000, mangkuk merah Rp 5000, mangkuk kuning Rp 7000, dan mangkuk hijau 8000. Bagi Anda yang bingung memilih bahan makanan, lebih baik ambil saja mangkuk berisi paket aneka bahan-bahan makanan.

Pilih Minuman yang Ingin Dinikmati

minuman-makan-di-raa-cha.jpg

Selesai mengambil semua bahan makanan, selanjutnya Anda dapat beranjak ke tempat pengambilan minuman. Tentunya makan tanpa minum bakal kurang afdhol ya. Untungnya Raa Cha ini menyediakan aneka minuman yang cukup banyak variannya. Dari mulai hot ocha, ice green tea, thai ice coffee, thai ice tea, ice lemon tea, thai ice green tea, dan tropical longan. Harga minuman ini berbeda-beda ya. Kita juga tidak bisa melakukan refill. Jadi kalau mau mengambil minuman lagi ya harus bayar lagi. Sekadar trik nih, kalau memesan minuman sebaiknya letakkan es batu di gelas yang terpisah dari minumannya. Jadi kita bisa mengambil minuman yang lebih banyak deh.

Lakukan Pembayaran di Bagian Kasir

pengalaman-makan-di-raa-cha.jpg

Setelah itu, Anda bisa langsung pergi ke bagian kasir untuk melakukan pembayaran. Jadi makan di Raa Cha ini kita memang harus membayar terlebih dahulu semua bahan makanan yang telah dipesan atau diambil. Barulah kemudian Anda bisa menikmatinya. Dengan konsep seperti ini, kita tentu akan merasa lebih nyaman dalam menikmati hidangan makanan. Silakan Anda bisa langsung memperlihatkan bahan-bahan makanan yang telah diambil kepada petugas kasir. Dengan sigap, petugas tersebut pun langsung akan menghitung total harganya. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang disebutkan oleh petugas kasir. Sekarang semua bahan makanan yang Anda bawa sudah sah menjadi milik Anda.

Pilihlah Saus Sesuai dengan Selera

saus-makan-di-raa-cha.jpg

Jangan lupa untuk mengambil sausnya ya. Saus ini bisa kita gunakan sebagai cocolan ketika menikmati hidangan barbeque. Dijamin pasti rasanya tambah lezat deh. Kalau mau, Anda juga dapat memasukkan saus ini ke dalam kuah sukiyaki sehingga rasa kuah ini semakin kuat dan nikmat. Di Raa Cha, setidaknya tersedia 5 pilihan saus antara lain soy sauce, suki sauce, chilli sauce, garlic sauce, dan yang spesial yaitu raa cha sauce. Tenang saja, Anda bisa mengambil saus ini sesuka hati kok. Kalau mau mengambil semua sausnya pun boleh banget. Nantinya Anda juga bisa mengambil lagi saus-saus ini.

Selamat Memasak dan Menikmati Ya!

barbeque-makan-di-raa-cha.jpg

Setelah semua bahan-bahan yang Anda perlukan untuk membuat sukiyaki dan barbeque khas Thailand sudah diambil secara lengkap, kini waktunya untuk memasak bahan-bahan makanan tersebut. Silakan Anda menuju ke meja sesuai nomor yang didapatkan. Selanjutnya bakal ada waitress yang menyiapkan peralatan masak Anda, termasuk menyiapkan kuah sukiyaki dan peralatan buat memanggang daging. Setelah semuanya beres, Anda bisa langsung mulai memasak bahan-bahan makanan tersebut. Jika Anda masih bingung cara mengoperasikan kompornya, jangan sungkan untuk meminta bantuan waitress ya. Selamat memasak hidangan Anda dan selamat menikmati!