Cara Naik Wahana Permainan di Dufan

Jika Anda merupakan seorang penggemar wahana permainan yang mampu menantang serta memacu adrenalin, Anda wajib pergi ke Dufan (Dunia Fantasi). Dufan terletak di Jakarta Utara dan masih termasuk dalam kawasan objek wisata Pantai Ancol. Tempat ini menawarkan aneka wahana permainan buatan yang didukung oleh teknologi canggih. Sehingga permainan yang mungkin hanya merupakan khayalan Anda di masa kecil, kini bisa menjadi kenyataan.

Dufan tercatat sebagai objek wisata buatan yang menawarkan berbagai wahana permainan yang paling lengkap dan terbaik di Indonesia. Kalau Anda pernah pergi ke Pasar Malam, Dufan dapat dikatakan sebagai versi raksasanya dari Pasar Malam tersebut. Di sini ada banyak sekali wahana tempat bermain yang siap memanjakan Anda dan keluarga. Mulai dari wahana rumah boneka dan istana putri sampai wahana yang benar-benar dapat membuat Anda berteriak kegirangan karena merasakan sensasi yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

cara-naik-wahana-dufan.jpg

Ada 2 jenis tiket masuk Dufan yaitu tiket sekali pakai dan tiket langganan per tahun. Saat ini harga tiket masuk sekali pakai adalah Rp 300.000. Sedangkan untuk tiket langganan per tahun harganya Rp 350.000. Dengan membeli tiket masuk ini, Anda bebas menikmati semua wahana permainan di dalam Dufan secara gratis. Jadi Anda sama sekali tidak perlu membayar lagi untuk naik ke wahana permainan tersebut ya. Jangan sampai salah sangka!

Begini nih prosedur untuk bisa naik ke wahana permainan yang ada di Dufan.

Datangi Lokasi Wahana Permainan

Jumlah wahana permainan yang ada di Dufan ada banyak sekali. Anda mungkin akan dibuat bingung mau naik wahana yang mana terlebih dahulu. Jika sudah berhasil menentukannya, Anda bisa pergi ke lokasi wahana tersebut berada. Jangan sampai tersesat ya karena Dufan ini luas sekali. Tak ada salahnya Anda membawa peta sebagai panduan Anda untuk menuju ke tempat wahana permainan yang ingin Anda naiki.

Baca Ketentuan Wahana Tersebut

Perlu Anda ketahui, setiap wahana permainan di Dufan mempunyai aturan yang harus ditaati oleh semua pengunjung. Aturan ini semata-mata dibuat untuk menjamin keamanan dan keselamatan Anda. Tidak ada salahnya Anda membaca sebentar papan informasi di samping wahana yang memuat tentang informasi, aturan, dan ketentuan yang lengkap. Beberapa wahana mungkin memiliki ketentuan yang berbeda dengan wahana lainnya.

Pastikan Anda Masuk Kualifikasi

Sebenarnya tidak semua wahana permainan di Dufan bebas untuk dinaiki oleh siapa pun. Beberapa wahana mempunyai ketentuan khusus terkait siapa saja yang boleh menaikinya. Khususnya untuk wahana yang benar-benar dapat memacu adrenalin dan memiliki risiko bahaya yang cukup besar. Biasanya hanya orang dewasa dalam kondisi sehat saja yang boleh menaiki wahana ini. Pastikan Anda memenuhi kualifikasinya baik usia, tinggi badan, maupun kesehatan.

Mengantre dan Bersabar ya!

Dufan merupakan salah satu objek wisata andalan Negara Indonesia. Tempat wisata dengan konsep permainan ini begitu terkenal seantero Nusantara. Tak hanya wisatawan dalam negeri saja yang tertarik ke sini, bahkan banyak pula turis asing loh. Sehingga Anda harus mengantre setiap kali ingin menaiki suatu wahana permainan karena memang pengunjungnya banyak sekali. Mengantrelah dengan baik dan bersabar. Hormati orang-orang di sekitar Anda.

Pakai Pengaman yang Tersedia

Tidak sedikit wahana permainan di Dufan yang benar-benar mampu memacu adrenalin serta memiliki risiko bahaya yang besar. Akan tetapi, Anda tidak perlu takut mencoba menaikinya. Sebab pihak pengelola Dufan sudah melengkapi wahana tersebut dengan perlengkapan pendukung keamanan yang sangat memadai. Anda wajib mengenakan semua alat keamanan yang tersedia. Jika Anda bingung cara memasangnya, jangan sungkan untuk meminta bantuan kepada para petugas yang berjaga.

Berteriaklah, Nikmati Keseruannya!

Untuk menambah keseruan dan sensasi melepas jiwa yang sungguh luar biasa, Anda bisa berteriak selama menaiki wahana permainan. Jangan sungkan untuk melakukannya. Karena memang berteriak ini sangat diperbolehkan. Kapan lagi Anda bisa berteriak dengan bebas bersama dengan orang-orang lainnya? Kami jamin Anda dapat lebih menikmati keseruan wahana di Dufan saat berteriak sekencang-kencangnya.