Cara Membuat Starbucks Card dan Panduan Menggunakannya

Akhirnya Starbucks meluncurkan kartu khusus bagi para pelanggan agar dapat bertransaksi secara non-tunai. Namanya adalah starbucks card. Kartu ini semacam kartu member yang dapat diisi dengan saldo. Nominal pengisian saldonya berkisar antara Rp 100 ribu hingga Rp 2 juta. Anda bisa memakai starbucks card ini untuk membayar minuman yang telah Anda pesan di Starbucks. Dengan starbucks card ini, Anda bisa melakukan transaksi jauh lebih praktis dan pastinya menguntungkan.

Yap! Daripada membayar menu di Starbucks menggunakan uang tunai, kartu debit, atau kartu kredit, membayar dengan starbucks card jauh lebih menguntungkan.

  • Gratis minuman Starbucks ukuran grande untuk pembelian minimun 10 minuman ukuran apa saja, tidak termasuk minuman botol.
  • Gratis whole bean seberat 250 gram untuk pembelian 8 whole bean sebanyak 250 gram.
  • Gratis pack starbucks VIA Ready Brew (3 Ct) untuk pembelian 8 pack starbucks Via Ready Brew.
  • Gratis minuman ukuran tall sesuai pilihan untuk pembelian satu mug/tumbler ukuran apa saja, tidak termasuk mug ukuran 3 oz.
  • Gratis 1 pack whole beam seberat 250 gram untuk pembelian coffee press ukuran apa saja
  • Gratis minuman ukuran grande untuk pembelian kue atau makanan pada hari ulang tahun Anda.

cara-membuat-starbucks-card.jpg

Starbucks card sendiri bisa digunakan di hampir semua gerai Starbucks yang ada di Indonesia. Bagi Anda yang penasaran bagaimana sih cara memakai starbucks card ini, kami berikan panduan langkah-langkah selengkapnya di bawah ini!

  1. Tentunya Anda perlu membuat kartu starbucks ini terlebih dahulu. Proses pembuatan kartu ini sendiri dapat dilakukan di gerai Starbucks terdekat. Anda bisa langsung menanyakannya kepada petugas bahwa Anda ingin membuat starbucks card.
  2. Proses pembuatan kartu starbucks ini gratis tanpa biaya sepeser pun. Tak ada aturan mengenai pembelanjaan minimal atau biaya administrasi untuk bisa membuat kartu starbucks ini. Semua pelanggan Starbucks bisa langsung membuatnya.
  3. Petugas akan menawarkan 3 pilihan model starbucks card. Pada dasarnya, fungsi ketiga kartu ini sama saja. Faktor yang membedakan hanyalah desain kartunya saja. Silakan Anda bisa memilih kartu yang paling sesuai dengan selera pribadi.
  4. Selanjutnya Anda diminta untuk mengisi saldo ke dalam starbucks card yang baru Anda buat. Minimum transaksi adalah Rp 100 ribu. Sedangkan maksimumnya sebesar Rp 2 juta. Anda dapat menyerahkan uang tunai ke petugas untuk keperluan mengisi saldo starbucks card.
  5. Kartu starbucks yang baru Anda miliki belum bisa digunakan untuk bertransaksi di Starbucks. Anda perlu mengaktifkannya terlebih dahulu. Silakan kunjungi situs starbucks card yang ada di https://www.starbucks.co.id/card untuk melakukan aktivasi kartu.
  6. Starbucks card yang telah diaktivasi bisa Anda pakai untuk membayar pesanan Anda di gerai Starbucks. Cara menggunakannya sama saja seperti ketika Anda membayar pakai kartu debit atau kartu kredit. Anda tinggal menyerahkan kartu ini ke petugas kasir.
  7. Pengecekan saldo di starbucks card milik Anda dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Starbucks Indonesia. Selain itu, Anda juga bisa mengeceknya langsung di setiap gerai Starbucks. Begitu pula dengan pengisian saldo dapat Anda lakukan di sini.