Cara Makan di Shabu Hatchi Biar Menang Banyak

Kuliner khas Jepang kini sedang begitu digemari oleh masyarakat Indonesia. Apalagi jika kita bisa makan sepuasnya. Maka tidak heran, berbagai restoran dengan konsep all you can eat menjamur di berbagai belahan negeri ini. Restoran all you can eat berarti kita bisa makan sepuas-puasnya. Di restoran ini, Anda boleh memakan berbagai hidangan sampai puas cukup dengan melakukan sekali pembayaran saja. Salah satu restoran yang sekarang tengah naik daun yaitu Shabu Hatchi.

cara-makan-di-shabu-hatchi.jpg

Shabu hatchi adalah restoran all you can eat yang menyajikan menu makanan khas Jepang. Shabu-shabu menjadi menu utama dari restoran ini. Bagi Anda yang belum tahu, shabu-shabu adalah sup khas Jepang yang berisi berbagai macam bahan makanan seperti daging-dagingan, sayuran, mie, dan jamur. Ada pula yakiniku yaitu menu berupa daging-dagingan bakar khas Jepang. Mantapnya makan di sini adalah Shabu Hatchi sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI sehingga kita bisa makan dengan nyaman.

Bagi Anda yang tertarik ingin makan di Shabu Hatchi untuk pertama kali, panduan di bawah ini akan membantu Anda untuk makan di sini!

tips-makan-di-shabu-hatchi.jpg

Datang Langsung ke Restoran Shabu Hatchi

Anda bisa langsung mengunjungi restoran Shabu Hatchi yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda. Saat ini Shabu Hatchi sudah memiliki beberapa restoran di antaranya :

Shabu Hachi Cilaki Bandung
Bandung City, West Java
0812-1900-0057
Shabu Hachi Ampera
South Jakarta City, Jakarta
0822-9911-9957
Shabu Hachi Bogor
Bogor City, West Java
0813-1819-2057
Shabu Hachi Japanese Restaurant
South Jakarta City, Jakarta
0822-9911-9958
Shabu Hachi Veteran Tanah Kusir
South Jakarta City, Jakarta
0812-1111-5057
Shabu Hachi Bintaro
South Tangerang City, Banten
0822-8989-9057
Shabu Hachi Margonda Depok
Depok City, West Java
0812-6300-0057
SHABU HACHI RESTO
Bogor City, West Java
0813-1819-2057

Disarankan untuk melakukan reservasi meja terlebih dahulu sebelum datang ke Shabu Hatchi agar Anda tidak perlu mengantre. Caranya dengan menghubungi nomor kontak resmi milik Shabu Hatchi yaitu 081318192059 atau 081318192057. Kondisi restoran ini cukup ramai loh, apalagi jika waktu jam makan tiba. Namun Anda juga bisa langsung datang ke sini tanpa perlu reservasi terlebih dahulu. Mengantrelah dengan sabar karena setiap meja diberi jatah waktu makan selama 2 jam lamanya.

panduan-makan-di-shabu-hatchi.jpg

Pesan All You Can Eat dan Tentukan Pilihannya

Setelah tiba giliran Anda untuk memesan, silakan Anda melakukan pemesanan.

  • Tentukan jenis daging yang ingin dipesan. Beberapa pilihannya yaitu wagyu, lamb, US premium, australian special, dan australian reguler. Tenang, untuk anak-anak ada harga khusus kok.
  • Pilihlah kuah sup yang Anda sukai. Di sini ada kuah yang pedas dan tidak pedas. Untuk kuah yang rasanya pedas, pilihannya antara lain mongolian soup, tom yum, dan hot miso soup. Sedangkan untuk kuah tidak pedas, ada japanese broth, original konbu, stamina soup, dan miso soup.
  • Tambahannya Anda bisa memesan yakiniku yakni menu bakar-bakaran ala Jepang. Harganya lumayan murah loh karena ada paket untuk 2 orang, 4 orang, dan 6 orang. Sayangnya di sini kita tidak bisa hanya memesan yakiniku. Kalau mau memesan yakiniku, Anda wajib memesan shabu-shabu terlebih dahulu. Aturan ini berbeda dengan Hanamasa ya.
  • Paket all you can eat shabu-shabu di Shabu Hatchi berisi bahan-bahan makanan seperti garden sallads, gyudon, beef teriyaki, chicken teriyaki, chicken porridge, osinko, korean kimchee, sweet cassava, kacang hijau, ketan itam, rujak buah, ice cream, pudding, juice drinks, serta coffee & tea.
  • Ada pula pilihan menu tambahan yang pastinya nampak begitu menggoda untuk dicicipi. Namun untuk memesan additional cold drink ini, Anda harus mengeluarkan kocek lagi sebab minuman ini tidak termasuk dalam paket all you can. Pilihannya antara lain ice lychee tea, lemon squash, avocado juice, durian juice, orange juice, dan strawberry juice. Kami sarankan Anda tidak usah memesan minuman tambahan ini karena paket all you can eat sendiri sudah memiliki minuman-minuman yang bisa Anda minum sepuasnya secara gratis.

makan-di-shabu-hatchi.jpg

Ambil Bahan-bahan Makanan dan Mulai Memakan

Tunggulah sebentar agar pelayan menyiapkan meja Anda beserta kompor untuk memasak, panci shabu-shabu, wajan pembakaran, serta saus dan bumbu-bumbu pelengkap. Setelah itu, Anda bisa langsung mulai mengambil bahan-bahan makanan. Saran kami, bagilah tugas yakni ada yang mengambil bahan-bahan makanan dan ada pula yang langsung memasaknya. Jangan semuanya mengambil bahan karena pasti akan memakan waktu yang lama. Ingat, makan di sini Anda cuma memiliki waktu 2 jam saja.

Saat mengambil bahan-bahan makanan, fokuslah pada daging. Ambil daging sebanyak-banyaknya agar Anda tidak rugi sudah mengeluarkan uang cukup banyak untuk membeli paket all you can eat. Justru Anda bakal jauh lebih beruntung kalau memprioritaskan daging. Sedangkan untuk bahan lain seperti sayuran, buah, dan jamur, Anda bisa mengambilnya sedikit-sedikit saja. Setelah dirasa cukup, Anda bisa langsung memasaknya. Daging dan jamur bisa Anda grill ala yakiniku. Sedangkan bahan-bahan lainnya dapat dimasak dengan memasukkannya di sup shabu-shabu.

Masaklah bahan-bahan ini dengan rasa yang sesuai selera Anda. Setelah itu, nikmatilah segera sampai puas. Setelah bahan-bahan yang diambil hampir habis, salah satu dari Anda harus segera mengambil bahan-bahan lainnya lagi. Jangan menunggu sampai benar-benar habis baru mengambil karena akan memakan waktu yang banyak. Makanan yang rasanya manis hendaknya diambil di waktu terakhir agar Anda tidak cepat kenyang. Fokuskan pada makan daging sepuasnya. Jangan lupa untuk sesekali ambil minumannya juga ya.